banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Hamid Rizal Resmikan Gedung UPT “PUSKESMAS PULAU LAUT”

Hamid Rizal Resmikan Gedung UPT “PUSKESMAS PULAU LAUT”
Penandatanganan Prasasti oleh Bupati Natuna H A Hamid Rizal, sebagai tanda diresmikannya Pemakaian Gedung UPT Puskesmas Pulau Laut. (Foto : Bernard Simatupang)
– Akses Jalan Hot Mix Ke Puskesmas Akan Diproritaskan.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, resmikan Gedung UPT Puskesmas Pulau Laut di Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, Sabtu, (14/04/2018).

Bupati Hamid Rizal, dalam sambutannya mengatakan, kesehatan merupakan salah satu bagian dari pelayanan publik yang harus dipenuhi oleh pemerintah daerah dalam memberikan jaminan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini, kata Hamid, perlu lakukan demi kemajuan dan kemakmuran serta membantu masyarakat perbatasan untuk bisa memperoleh hak kesehatan yang maksimal.

Dengan berdirinya gedung yang mewah ini, adalah salah satu wujud dari program Presiden Joko Widodo dengan nawacitanya, yaitu dengan memaksimalkan pembangunan di daerah perbatasan dan desa-desa terpencil.

“Walau masih banyak kekurangan, seperti akses jalan menuju Puskesmas dan sekitarnya belum memenuhi syarat, namun kita akan prioritaskan membuat akses jalan Hot mix di Desa Air Payang ini.” ujarnya.

“Saya berharap agar Dinas PU segera fokus membuat akses jalan yang lebih baik menuju Puskesmas Air Payang ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Pulau Laut, Sudirman, dalam sambutannya menyampaikan, atas nama masyarakat Pulau Laut, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Natuna beserta rombongan, yang telah dapat hadir dalam meresmikan Gedung Puskesmas yang megah ini.

Disamping itu, ujar Sudirman, kami juga tetap berharap kiranya Pemerintah Kabupaten Natuna bisa membantu kami dalam hal akses jalan menuju Puskesmas di Pulau Laut ini, agar setiap pasien yang akan berobat ke Puskesmas ini dapat lancar dan aman.

“Disamping prioritas lainnya, untuk lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, saya berharap kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, agar dapat mengirimkan tenaga-tenaga medis yang kompeten termasuk pengadaan alat-alat operasional yang lebih lengkap,” tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Natuna, Rizal Rinaldy M.Kes, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pegawai yang ada di Puskesmas Pulau Laut saat ini sebanyak 34 Orang, sementara sudah bisa dikatakan cukup karena jumlah pasien perharinya hanya berkisar 10 Orang.

Semoga dengan adanya Pelayanan Kesehatan Puskesmas Tipe-B di Pulau Laut saat ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga taraf hidup sehat masyarakat dapat meningkat dan lebih baik,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0318/ Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal, Sekda Natuna Wan Siswandi S.Sos M.Si, Ketua TP-PKK Natuna Nurhayati Hamid Rizal, sejumlah Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Instansi Pemerintahan Kecamatan Pulau Laut, Pemuka Masyarakat, Pemuka Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan masyarakat setempat. (nard)

 

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan