banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Hamid Rizal Sampaikan Mimpinya “DI PARIPURNA DPRD NATUNA”

Hamid Rizal Sampaikan Mimpinya “DI PARIPURNA DPRD NATUNA”
Bupati Natuna, Hamid Rizal, menyerahkan 7 Ranperda Kabupaten Natuna, kepada Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Yusri Pandi, didampingi Wakil Ketua Hadi Candra dan Daeng Amhar. (Foto : Bernard Simatupang)

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, sampaikan 7 (tujuh) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Natuna Tahun 2018 Kepada DPRD Kabupaten Natuna, pada Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Yusri Pandi, didampingi Wakil Ketua Hadi Candra dan Daeng Amhar, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Natuna, Rabu, (07/03/2018).

Pada kesempatan itu, Bupati Hamid Rizal, menegaskan bahwa semua ini merupakan tugas, kewajiban, dan tanggung jawab yang harus ditunaikan secara bersama sebagai konsekwensi pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selaku penyelenggara pemerintahan di daerah ini, sebagaimana yang diamanatkan dalam undang-undang maupun amanah yang diamanatkan oleh rakyat.

“Saya berharap agar ketujuh Ranperda ini kiranya dapat dibahas dan dikaji bersama secara seksama dengan spirit baru menuju Kabupaten Natuna yang maju, bermartabat, dan bermarwah,” harapnya.

Dalam Pidato penyampaiannya, Hamid Rizal menguraikan Ke 7 Ranperda tersebut antara lain, Pengelolaan Limbah Domestik, Pengelolaan Barang Milik Daerah, Retribusi Perpanjangan Ijin Memperkerjakan Tenaga Asing, Pembentukan Kelurahan Batu Hitam, Kawasan Bebas Asap Rokok, Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah, dan Penyegaraan Penanaman Modal Daerah di Kabupaten Natuna.

“Untuk Ranperda Retribusi perpanjangan ijin memperkerjakan tenaga asing, memang belum ada yang bergerak di bidang ini, namun kita akan siapkan lebih awal,” terang Hamid.

Dalam kesempatan tersebut, Hamid, juga menyinggung tentang mimpinya menjadikan Natuna menjadi Provinsi Khusus, dan berharap semua pihak mendukung untuk mewujudkan keinginan masyarakat Natuna untuk menjadikan otonomi baru manjadi Provinsi.

“Saya yakin Natuna menjadi Provinsi Khusus akan segera terlaksana, karena memiliki syarat dan kriteria yang lengkap untuk itu,” ujar Hamid.

Dalam hal ini, Ketua DPRD Natuna, Yusri Pandi, mengatakan, akan segera membentuk Pansus untuk menindak lanjuti Ranperda yang disampaikan Bupati Natuna.

Turut hadir dalam acara tersebut, hampir seluruh anggota DPRD Natuna, sejumlah FKPD, dan sejumlah Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna. (SK-Nard)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan