banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Hamid Rizal Sarankan “SELURUH PERAWAT TERAPKAN 3S”

Hamid Rizal Sarankan “SELURUH PERAWAT TERAPKAN 3S”
Bupati Natuna Hamid Rizal, saat menghadiri acara HUT Ke 44 DPD PPNI Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
– HUT Ke 44 DPD PPNI Natuna.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ke 44 Tahun 2018, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Natuna, menggelar acara senam sehat, dan donor darah di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, Jalan Ali Murtopo, Sabtu, (17/03/2018).

Acara yang diadakan di RSUD Natuna ini langsung dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, dan dihadiri pengurus PPNI Natuna, serta ratusan Perawat yang ada di Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna, Hamid Rizal, dalam sambutannya mengatakan, guna menyongsong kompetisi dunia keperawatan dan meningkatkan mutu keperawatan, sikap profesionalisme menjadi suatu hal yang wajib dimiliki oleh setiap perawat.

Selain itu, ujar Hamid, perlu adanya kompetisi dibidang kesehatan, sebagai salah satu alat menuju perubahan kearah yang lebih baik.

Lebih lanjut Hamid, menyarankan, agar seluruh perawat bisa menerapkan Senyum, Sapa, dan Salam (3S) kepada setiap pasien maupun keluarga pasien. Terkadang pasien bukan hanya berobat, namun ada juga hanya menanyakan masalah pelayanan kesehatan, untuk itu diharapkan kepada setiap perawat agar meningkatkan pelayanan terhadap pasien yang akan berobat.

“Meski tampak sederhana, namun tidak ada salahnya jika diterapkan di pusat-pusat pelayanan kesehatan yang ada di Natuna. Mulai dari Pustu, Puskesmas, dan RSUD, agar masyarakat yang berobat dapat merasa nyaman ketika mendapatkan pelayanan medis,” terang Hamid.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD PPNI Natuna, Nazri S.Kep, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peringatan HUT kali ini, PPNI Kabupaten Natuna menyelenggarakan beberapa kegiatan antara lain, Senam Sehat, Donor Darah, Famili Chatering, dan Workshop keperawatan.

Kegiatan ini, kata Nazri, sebagai salah satu realisasi kegiatan tahunan dari berbagai hal yang menjadi salah satu wujud aspirasi dari para perawat demi terjalinnya persatuan dan kesatuan para perawat di seluruh Kabupaten Natuna.

Perlu saya jelaskan, kata Nazri, bahwa jumlah perawat yang bertugas di Natuna saat ini sebanyak 375 orang, diantaranya 331 orang sudah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan sisanya sebanyak 44 orang perawat belum mendapat STR.

“Namun demikian, saya tetap berharap agar seluruh perawat bisa bekerjasama dalam meningkatkan kinerja, baik di keanggotaan, dan kinerja di wilayah kerjanya masing-masing seperti Puskesmas,” tutupnya. (Nard)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan