banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Hamid Rizal Serahkan 10.000 Benih Ikan Lele Jumbo

Hamid Rizal Serahkan 10.000 Benih Ikan Lele Jumbo
Bupati Natuna, H Hamid Rizal, menyerahkan 10.000 benih ikan lele jumbo kepada 5 kelompok pembudidaya ikan. (Foto : Bernard Simatupang)


Hamid Rizal Serahkan 10.000 Benih Ikan Lele Jumbo
– Kepada 5 Kelompok Pembudidaya Ikan.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, menyerahkan 10.000 (sepuluh ribu) benih ikan lele jumbo kepada 5 kelompok pembudidaya ikan, bertempat di Kantor UPTD Balai Benih Ikan (BBI), Dinas Perikanan Kabupaten Natuna, Rabu, (06/02/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hamid, dalam sambutannya, mengatakan, bantuan ini merupakan kebijakan pemerintah pusat dalam mensejahterakan masyarakat khususnya perikanan pada pembudidaya ikan air tawar. Hamid berharap, kelompok bisa mengembangkan bantuan ini, saling bahu membahu, sehingga apa yang diinginkan bisa tercapai.

“Hubungan Dinas Perikanan Natuna dengan kelompok pembudidaya ikan harus terjalin dengan baik dan selaras. Fokus dan punya niat untuk berhasil. Kepada kelompok pembudidaya jangan berkecil hati, awalnya dari kecil dulu, nanti lama kelamaan bisa jadi toke besar,” katanya.

Ia menjelaskan, perhatian Pemerintah Pusat kepada Kabupaten Natuna sangat besar pada masa Presiden RI Joko Widodo. Ini dapat dilihat dari setiap lini infrastruktur yang dibangun seperti transportasi, listrik, perikanan, pariwisata dan lain sebagainya. Hal ini menyebabkan peningkatan ekonomi di Kabupaten Natuna cukup signifikan, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Natuna sekarang diatas nasional, kalau dulu dibawah provinsi.

“Begitu hebatnya perhatian pemerintah pusat. Mari satukan pikiran untuk berbuat perkembangan disetiap bidang, mencerdaskan masyarakat dalam artian mengajari dari yang tidak tahu menjadi tahu, itu penting untuk mensejahterakan masyarakat,” ajak Hamid.

Diakhir kata sambutannya, Hamid mengatakan, agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya, jangan tidak memlih (Golput), karena kesempatan ini hanya sekali dalam lima tahun.

“Sukseskan Pemilu, ajak keluarga dan tetangga, jangan sampai Golput,” tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perikanan Natuna, Zakimin, mengatakan, kewenangan kabupaten sekarang ini tidak ada di laut, jadi hanya didaratan saja. Untuk itu, BBI merupakan tempat pembenihan dan pelatihan.

“Selain pembenihan ikan air tawar, BBI juga merupakan tempat pelatihan kepada kelompok-kelompok pembudidaya ikan khususnya air tawar,” kata Zakimin.

Dengan bantuan ini, Zakimin berharap produksi ikan air tawar di Kabupaten Natuna semakin meningkat dan dikembangkan.

“Selain ikan lele jumbo, kedepannya kami akan memberikan bantuan ikan patin dan ikan nila. Kami siap mendampingi, apabila diperlukan oleh kelompok pembudidaya ikan,” katanya.

Penyerahan bantuan bibit ikan produksi ini dihadiri oleh perwakilan Camat Bunguran Timur, kelompok pembudidaya ikan, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Ketua RT 01 Sepempang, Heri, serta undangan lainnya. (nard)

Kata sambutan Bupati Natuna, H Hamid Rizal. (Foto : Bernard Simatupang)

Bupati Natuna, H Hamid Rizal, bersama para tamu undangan dan penerima 10.000 benih ikan lele jumbo. (Foto : Bernard Simatupang)

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan