banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Hardi Hood “PAPARKAN 4 PILAR KEBANGSAAN”

Hardi Hood “PAPARKAN 4 PILAR KEBANGSAAN”
Anggota DPD - RI, DR H Hardi Selamat Hood M.Si. (Foto : Darma)
– Warga Sagulung Antusias Mendengarkan.

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Warga Sagulung, tepatnya Warga Kavling Pelopor, Sungai Lekop, sangat antusias mengikuti acara 4 Pilar kebangsaan yang disampaikan oleh DPD – RI, DR H Hardi Selamat Hood M.Si, Sabtu, (21/04/2018).

Sekitar 250 orang, termasuk didalamnya RT/RW dan Tokoh Masyarakat, serta Ustadz, dan ada juga hadir di acara tersebut pihak kelurahan, mengikuti acara dengan penuh keakraban dari awal hingga akhir.

Warga nampak senang dan menikmati pemaparan 4 Pilar Kebangsaan, yang disampaikan langsung oleh Sang Senator dari Kepri tersebut, yakni pemaparan Pancasila dan NKRI serta Bhineka Tunggal Ika dan UUD 45.

Penampilan Hardi begitu memukau para ibu yang hadir di acara yang di buka pada Pukul 08.20 WIB tersebut, setelah mereka mendengar pantun, spontanitas yang disampaikan oleh Hardi sebagai awal pembuka kata.

“Sungguh hebat si robokop, karena berada di Amerika Serikat, saya senang hati berada di Sungai Lekop, lihat ibu-ibunya cantik dan bapak-bapaknya pun sehat,” kata Hardi, yang diiringi tepuk riuh rendah hadirin.

“Alhamdulillah, saya sangat senang bisa sampai di Kapling Pelopor ini. Saya berdoa yang terbaik dan juga ucap terima kasih pada semua yang hadir RT/RW, Tomas, Ustadz dan juga dari Kelurahan,” lanjutnya.

Sebelum menyampaikan pemaparan, Hardi juga sempat menceritakan pengalamannya, bahwa yang bersangkutan banyak tahu daerah Batuaji. Dan cerita juga pada awalnya di Batam, hingga pindah ke Batam Center.

“Ketika pertama kali saya menginjakkan kaki di Batam tahun 1996, dan 1998 tinggal di ruli Genta I, anak-anak sekolah di Puskopkar, dan 2002 pindah ke Batam Center. Batuaji, saya banyak tahu lokasinya,” ujarnya mengisahkan.

Selain memberikan pemaparannya terkait 4 pilar kebangsaan, Hardi juga memberikan pemaparan tentang kinerja DPD – RI, dimana tugas DPD dan DPR atau kedua lembaga ini, tidak boleh sama kuat.

Tidak boleh sama kuat, karena ditakutkan terjadinya kekisruhan, seperti perkelahian lembaga tinggi negara dengan lembaga tinggi negara lainnya. Harus Step by step. Hardi juga menyampaikan bahwa DPD terima tugas baru.

“Hari ini ada satu tugas baru. Seluruh Perda Gubernur, Walikota, Bupati yang dihasilkan oleh DPRD Kota atau Kabupaten, yang memutuskan adalah DPD – RI, supaya bergerak lebih baik, dan berjuang lebih baik untuk daerahnya,” tutupnya. (dar)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan