banner 740x400

banner 740x400

Hari Bhayangkara Ke 73, Kapolres Natuna Bacakan Amanat Presiden RI

Hari Bhayangkara Ke 73, Kapolres Natuna Bacakan Amanat Presiden RI
Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, Dandim 0318/Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana, Danyon Komposit 1/Gardapati Ranai Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, dan personel Marching Band SMAN 2 Bunguran Timur. (Foto : Bernard Simatupang)


SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, memimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019, bertempat di Taman Pantai Kencana – Ranai, Rabu, (10/7/2019).

Kapolres Nugroho, dalam sambutannya membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo, mengatakan, kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 terpelihara dengan baik.

Dikatakannya, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu, Asian Games, Asian Para Games, serta IMF – World Bank Annual Meeting 2018, mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis.

“Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal Tahun 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019. Termasuk arus mudik dan balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah di tanah air,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nugroho, memaparkan, Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara, seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang dan kejahatan siber. Lalu kejahatan berimplikasi kontijensi, seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara, seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi.

“Termasuk tindak pidana korupsi sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun, dan menyelamatkan keuangan negara Rp 2,3 triliun,” ungkapnya.

Selanjutnya, sebut Nugroho, dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan trasparansi. Laporan keuangan Polri meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama 6 (enam) tahun berturut-turut.

Dengan berbagai capaian tersebut, sambung Nugroho, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh personel Polri dimanapun saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif,” tuturnya.

“Berbagai capaian tersebut, saya berharap tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri, namun sebaiknya menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terlebih kedepan tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan semakin kompleks,” harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, Anggota DPRD Natuna Wan Sofian, Dandim 0318/Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana, Danyon Komposit 1/Gardapati Natuna Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Danlanud RSa Ranai (mewakili), Danlanal Ranai (mewakili), Kejaksaan Negeri Ranai, Pengadilan Negeri Ranai, Para pejabat utama dan Perwira Polres Natuna, seluruh personel jajaran Polres Natuna dan Polsek Bunguran Timur, Ibu Bhayangkari Polres Natuna dan Polsek Bunguran Timur, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya. (nard)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan