banner 740x400

banner 740x400

Hari Pahlawan Ke 74, Wabup Natuna : Mari Kita Maknai Dengan Wujud Nyata

Hari Pahlawan Ke 74, Wabup Natuna : Mari Kita Maknai Dengan Wujud Nyata
Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Natuna Wan Siswandi, dan para undangan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 74 Tahun 2019. (Foto : Bernard Simatupang)


Hari Pahlawan Ke 74, Wabup Natuna : Mari Kita Maknai Dengan Wujud Nyata

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 74 Tahun 2019, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 74 Tahun 2019, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai – Ranai, Minggu, (10/11/2019) pagi.

Bertindak sebagai Perwira Upacara, Letda (Inf) G Sihombing, Komandan Upacara dipimpin oleh Kapten (Arh) Banteng Raffi I, dan pembacaan Doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Natuna, Drs H Ahmad Husin.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari anggota Kodim 0318/Natuna, Komposit 1/Gardapati Natuna, Lanal Ranai, Lanud RSa Ranai, Satrad 212 Ranai, Polres Natuna, Satpol PP Natuna, Damkar Natuna, Dishub Natuna, Basarnas Natuna, Pemuda Pancasila Natuna, PNS dan PTT dilingkungan Pemkab Natuna, Pramuka, dan Pelajar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Natuna Wan Siswandi S.Sos M.Si, Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik, para anggota FKPD Natuna, para Asisten dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Wabup Ngesti, dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara, mengatakan, peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Peristiwa tersebut mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

Dikatakannya, melalui Peringatan Hari Pahlawan mari kita bangkitkan kembali rasa lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Father kita Bung Karno mengatakan bahwa “Hanya Bangsa yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa yang Besar”.

Selain itu, lanjut Ngesti, peringatan hari pahlawan kita jadikan momentum untuk bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini sebagaimana tema hari pahlawan 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

“Jangan biarkan negeri kita terkoyak tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkomplik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju,” pungkas Ngesti, mengakhiri sambutannya.

Usai pelaksanaan upacara, Wabup Natuna beserta segenap FKPD dan seluruh peserta upacara bergegas menuju Taman Makam Pahlawan, Jalan Taruna, Kelurahan Bandarsyah – Ranai, untuk mengheningkan cipta dan tabur bunga sebagai penghargaan bagi para pahlawan pendahulu negeri. (nard)

Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti, memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 74 Tahun 2019. (Foto : Bernard Simatupang)
Para peserta upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 74 Tahun 2019. (Foto : Bernard Simatupang)

Click to rate this post!

[Total: 3 Average: 4.3]

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan