banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Hari Pertama Uji Coba, Jalur One Way Membingungkan

Hari Pertama Uji Coba, Jalur One Way Membingungkan
Mahasiswa UMRAH bingung jalur Bus Mahasiswa pindah dari tempat biasanya. (Foto : Patar Sianipar)


Hari Pertama Uji Coba, Jalur One Way Membingungkan
– Dan Tambah Semraut.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Uji coba pemakaian jalur One Way di Tanjungpinang pada hari ini, Senin, (2/9/2019) dikeluhkan pengguna jalan raya, baik pengguna jalan yang mengendarai kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat, maupun mahasiswa-mahasiswi yang akan berangkat ke kampus di UMRAH Dompak dengan menumpang bus kampus.

Hal ini terlihat dari pantauan sijorikepri.com pagi tadi, disekitar Lapangan Pamedan, dimana terjadi penumpukan mahasiswa dan mahasiswi yang akan berangkat pergi kuliah ke Senggarang maupun ke Dompak ini membingungkan dan tambah semraut.

Bukan hanya itu, terlihat juga beberapa angkot terparkir ditepi jalan Raja Haji, Pamedan, sehingga menambah suasana semakin padat, seperti tidak tahu mau melintas ke mana untuk mencari penumpang.

Hal ini juga disampaikan oleh salah seorang pengemudi transportasi online yang namanya tidak mau disebutkan, mengatakan bahwa ia bingung dengan penerapan One Way ini.

Apalagi menurut informasi, uji coba One Way ini hanya dua setengah jam saja diberlakukan, yakni mulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 08.30 WIB, dan selanjutnya normal kembali.

“Ini jelas membingungkan para pengguna jalan. Dimana ada informasi sebelum penerapan uji coba ini, disebutkan bahwa dari Jalan Gatot Subroto dapat menuju ke Jalan Basuki Rahmat melalui jalan Citra dan akhirnya ke Jalan Ahmad Yani dan menuju Basuki Rahmat,” sebutnya.

“Namun apa yang terjadi, pada hari ini ini tidak diperbolehkan dari Gatot Subroto menuju simpang Pamedan, dan diarahkan menuju Simpang Batu 6, masuk Jalan Ahmad Yani,” ujarnya kesal.

“Penerapan ini semakin membuat suasana semakin macet di jalanan,” tambahnya.

Terkait hal tidak bolehnya dari Gatot Subroto menuju Pamedan melalui jalan Citra, Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Krisna Ramadhani, ketika ditemui di lapangan mengatakan, memang pada awalnya kita perbolehkan, namun akhirnya kita tidak perbolehkan, karena akan terjadi penumpukan di simpang jalan Ir. Sutami/Dokabu.

“Makanya kita tidak perbolehkan, dan tetap menuju simpang batu 6 menuju Jalan Ahmad Yani,” ujarnya.

Personil dari kepolisian diturunkan sebanyak 50 orang ditambah dengan Dishub Provinsi dan Kota Tanjungpinang, sejumlah kurang lebih 30 orang.

“Semuanya berjaga di setiap persimpangan yang ada di jalur uji coba One Way ini,” pungkasnya. (Wak Tar)

Tags: , , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan