banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Harmidi Optimis PKL “MAMPU TINGKATKAN PAD”

Harmidi Optimis PKL “MAMPU TINGKATKAN PAD”
Komisi I DPRD Kota Batam, Harmidi Umar Husein. (Foto : Ist)

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Anggota DPRD Kota Batam Komisi I, Harmidi Umar Husein, optimis, Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Batam mampu mengurangi tingkat pengangguran dan juga mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), apabila dilakukan penataan dan pemberdayaan kepada mereka dengan baik.

“Penataan dan pemberdayaan PKL di Kota Batam, mampu mengurangi tingkat pengangguran dan mampu meningkatkan PAD melalui Retribusi,” kata Harmidi, Senin, (05/03/2018).

Harmidi juga menilai, bahwa Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) penataan dan pemberdayaan PKL akan mendapat persetujuan dari Walikota Batam, agar pedagang kaki lima juga memiliki payung hukum yang jelas.

“Jika Ranperda tersebut benar-benar disyahkan menjadi Perda, maka dalam jangka waktu 90 hari kedepan, PKL di Batam akan memiliki payung hukum. Harus jelas, sehingga PKL ini tertata dan mereka akan sejahtera,” tegas Harmidi.

Selain itu, dikatakan juga oleh Harmidi, bahwasanya, Ranperda Kaki lima tersebut bertujuan menata dan mensejahterakan seluruh pedagang kaki lima, serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Salah satu pedagang kaki lima di kawasan Muka Kuning, Mm, mengatakan,
Harmidi memang merupakan salah satu anggota DPRD Kota Batam, yang di kenal sangat peduli terhadap nasib para pedagang kaki lima Kota Batam. Ia juga berharap banyak terhadap wakil rakyat Kota Batam, untuk bisa memikirkan nasibnya.

“Saya senang kalau ada wakil rakyat Kota Batam yang peduli terhadap nasib kami pedagang kaki lima ini. Seperti bapak Harmidi. Tapi kami juga berharap banyak lah, Kalau bisa sih semua wakil rakyat itu peduli,” kata Mm penuh harap. (Nda)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan