banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Haru dan Sedih, Iringi Peringatan “HARI LANSIA di KARIMUN”

Haru dan Sedih, Iringi Peringatan “HARI LANSIA di KARIMUN”
Penyuapan makanan kepada Ibu Lansia, oleh Ibu-Ibu PKK Kecamatan Karimun. (Foto : Wak Fik)


Haru dan Sedih, Iringi Peringatan “HARI LANSIA di KARIMUN”

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Ina, salah seorang tamu undangan yang menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke 23 Tingkat Kecamatan Karimun tahun 2018, merasa sangat terharu dengan acara yang disuguhkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karimun. Karena acara itu membuat ia teringat dengan orang tuanya.

Ia mengatakan, melihat dari lomba makanan sehat olahan PKK Kelurahan, hingga menyuapkan kepada para bapak dan ibu lansia, sehingga menimbulkaan rasa haru dan sedih melihat bapak-bapak dan Ibu-ibu Lansia.

“Karena jadi teringat papa mama….jadi semakin rindu…Alfatihah untuk papa mama… terima kasih, karena sudah membesarkan dan mendidik kami dengan penuh cinta dan sayang,” ungkapnya terharu, di Kantor Kelurahan Sungai Lakam Timur, Jalan Haji Arab, Rabu, (11/07/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Drs Rahmadi Apt MAP, mengatakan, kegiatan HLUN Ke 23 Tingkat Kecamatan Karimun tahun 2018, ini dinilainya sangat bagus, sekaligus dalam rangka menyehatkan masyarakat yang sudah lanjut usia.

Dikatakannya, biar bagaimanapun usia lanjut itu kalau kita mengelola kesehatannya agar bagus, Insyaallah tidak akan membebani terhadap keluarga, dan jikapun ada pasti bebannya akan berkurang.

“Salah satu triknya, yakni tetap harus ada semacam aktivitas fisik terutama olah raga. Dalam istilah, tetap melakukan aktivitas dan pasti menjaga keseimbangan makanan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Dinkes Karimun juga mengadakan kegiatan perlombaan yang diikuti beberapa orang peserta, dari sembilan Kelurahan di Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Peringatan HLUN Ke 23 itu dimeriahkan dengan Perlombaan Makanan Sehat Olahan PKK, bertempat gedung pertemuan di Kantor Kelurahan Sungai Lakam Timur, Jalan Haji Arab, dengan tema “Lansia Sehat, Lansia Sejahtera, yang merupakan momen peningkatan harapan hidup lanjut usia, serta memotivasi sekaligus pembelajaran bagi kita semua”.

Tampak hadir dalam acara itu, istri Bupati Karimun, Hj Raja Asma Aunur Rafiq, Lurah se-Kecamatan Karimun dan para undangan. (Wak Fik)

 

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan