banner 740x400

banner 740x400

HPN Ke 70, Jurnalis Solidarity Natuna “GELAR BHAKTI SOSIAL”

HPN Ke 70, Jurnalis Solidarity Natuna “GELAR BHAKTI SOSIAL”
HPN Ke 70, Jurnalis Solidarity Natuna, gelar Bhakti Sosial Gotong Royong di Pesantren Madinatunnajah, Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat. (Foto : Jurnalis Solidarity Natuna)

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Dalam rangka perayaan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-70, Puluhan Wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Solidarity Natuna, gelar Bhakti Sosial Gotong Royong di Pesantren Madinatunnajah, Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat, Sabtu, (10/02/2018).

Ketua Koordinator acara, Jaliah, mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial ini dilaksanakan untuk memperingati HPN ke 70 tahun.

“Kami sebagai juru pena yang tergabung dalam Jurnalis Solidarity Natuna, jauh-jauh hari sudah merancang kegiatan untuk memperingati HPN. Salah satu kegiatan yang kami lakukan adalah Bhakti Sosial,” kata Jaliah saat dilokasi.

Salah satu alasan dilaksanakan Bhakti Sosial di Pesantren Desa Binjai, Jaliah menjelaskan, menurutnya pesantren tersebut layak untuk dibantu untuk mendukung pendidikan yang ada di Natuna.

“Hanya bantuan seperti ini yang bisa kami berikan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Bunguran Barat, Bukhary, menyampaikan ucapan terimakasih kepada juru pena yang tergabung dalam Jurnalis Solidarity Natuna yang telah melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di Desa Binjai.

“Selamat Hari Pers Nasional Ke 70, semoga Pers Natuna semakin jaya dan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai control sosial,” ucapnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua wartawan yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga kedepannya kegiatan ini terus berlanjut,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Binjai, Said Muhammad Abdul Rosyid, mengharapkan, silaturahmi dan kerjasama antara Pers dan Desa Binjai senantiasa terjalin baik.

“Ini adalah momen yang pantas kita apresiasi, suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri buat saya, karena saudara-saudara insan Pers yang tergabung dalam Jurnalis Solidaritas Natuna telah memilih Desa Binjai ini sebagai sasaran Bakti Sosial”, pungkasnya.

Kegiatan gotong royong yang dilaksaakan adalah membersihkan perkarangan pesantren, perkarangan mushola dan membagikan pakaian kepada santri/ santriwati, serta menyerahkan cinderamata.

Selain Camat dan Kepala Desa, Goro ini juga dihadiri Babinsa Desa Binjai, A.Tanjung, Tim Penggerak PKK Desa Binjai, Para Guru dan Pembina Pondok Pesantren Desa Binjai, serta masyarakat Desa Binjai.

Setelah melaksanakan Bhakti Sosial, rombongan Jurnalis Solidarity Natuna langsung menuju ke Objek Wisata Batu Kasah, di Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan.

Di Batu Kasah tersebut merupakan acara puncak peringatan HPN ke-70 tahun, dengan berbagai kegiatan digelar seperti karaoke, Volly pantai, nyanyi dan joget bareng, semata-mata memeriahkan HPN sekaligus membangun keakraban antar sesama wartawan.

Walau tampak sederhan, namun keceriaan terpancar di wajah masing-masing insan pers dengan begitu semangat menunjukkan keakraban antar sesama.

Menjelang sore, acara ditutup dengan doa dan foto bersama. (SK-Nard)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan