banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

HPSN 2019, Polres Karimun Gelar Aksi Bersih-Bersih TPA

HPSN 2019, Polres Karimun Gelar Aksi Bersih-Bersih TPA
HPSN 2019, Polres Karimun Gelar Aksi Bersih-Bersih TPA dan di Pantai dan Laut Costral Area. (Foto : Taufik)


HPSN 2019, Polres Karimun Gelar Aksi Bersih-Bersih TPA
– Dan di Pantai dan Laut Costral Area.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Kepolisian Resor (Polres) Karimun menggelar Upacara Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sememal, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (21/2/2019) pagi, sekira pukul 8.00 WIB.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK menjelaskan, pada peringatan HPSN tahun ini, Polres Karimun melaksanakan apel bersama di TPA dan melaksanakan kegiatan aksi bersih-bersih di TPA, kemudian meninjau atau menyambangi tempat daur ulang atau tempat pembuatan Kompos di Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, serta melaksanakan aksi bersih-bersih pantai dan laut di Costral Area, Kelurahan Tanjung Balai, Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun juga menjelaskan, peringatan HPSN merupakan upaya mengingat apa yang kita perbuatan terhadap lingkungan. Selain itu juga, untuk mengingatkan agar kita bijak dalam pengelolaan sampah dan limbah rumah tangga.

“Kalau kita tidak bisa kelola sampah dengan baik atau membuang sampah tidak pada tempatnya, itu menjadi sumber masalah, salah satunya bisa mengakibatkan banjir, kemudian tempat sumber dari penyakit (penyebaran penyakit) dan pencemaran lingkungan yang mengakibatkan muncul bau tak sedap, tentunya ini sangat menggangu aktivitas kita,” ujar AKBP Hengky, didampingi Kasat Lantas AKP Teuku F Kenedy SH SIK, saat dikonfirmasi awak media di Mapolres Karimun.

Lindungi bumi dari pencemaran sampah dan limbah, kita juga harus paham betul arti pentingnya mengelola sampah ini, agar supaya kita sehat terhindar dari penyakit, terus lingkungan kita indah. “Karena walau bagaimanapun kebersihan itu merupakan bagian dari iman,” pungkasnya.

Dari pantauan SIJORIKEPRI.COM, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, dengan dihadiri TNI AD/AL TBK, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun, Dinas Kebersihan Kabupaten Karimun, Sat Polairud Polres Karimun dan Bhayangkari Polres Karimun.

Kemudian, BKO Dit Polairud Polda Kepri, Nelayan Kabupaten Karimun, Toga dan Tomas Kabupaten Karimun, Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Karimun, Ormas FKPPI Kabupaten Karimun, Basarnas Kabupaten Karimun, KSOP Kabupaten Karimun, Bea dan Cukai Tanjung Balai Karimun, Buruh kebersihan Tanjung Balai Karimun, serta Pelajar Kabupaten Karimun dan Ormas Melayu Raya Kabupaten Karimun. (Wak Fik)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan