banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

HUT TNI AL Ke 73, Lanal Natuna Gelar “BAKTI SOSIAL”

HUT TNI AL Ke 73, Lanal Natuna Gelar “BAKTI SOSIAL”
Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan S.E, bersama jajaran Lanal Ranai, Kabupaten Natuna. (Foto : Ist)


HUT TNI AL Ke 73, Lanal Natuna Gelar “BAKTI SOSIAL”

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Dalam rangka menyambut hari jadi yang ke 73, TNI Angkatan Laut (AL) Kabupaten Natuna menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan Open Ship, di Dermaga Posal Penagi Ranai, Sabtu, (08/09/2018), dengan Tema “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Laut”.

Sebelumnya telah melaksanakan Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Jalan Taruna, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan BunguranTimur, Kabupaten Natuna, yang dipimpin langsung Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan S.E, didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I, Winny Harry Setyawan, serta diikuti para Perwira Staf, Prajirit, dan Anggota Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I.

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah bekerja sama dengan RSUD Kabupaten Natuna dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Natuna. Jumlah peserta donor darah sebanyak 44 orang. Sementara kegiatan Open Ship dihadiri oleh siswa-siswi dari PAUD Teratai Lanal Ranai, TK Angkasa Lanud RSA, SDN 002 Ranai, SMPN 01 Ranai, SMKN Ranai, dan SMAN 01 Ranai.

Sementara kegiatan Open Ship bertujuan memperkenalkan KAL (Kapal TNI Angkatan Laut) yang ada dibawah jajaran Lanal Ranai, yaitu KAL PANDA, KAL SENGIAP dan KAL P.BUNGARAN. Dalam kegiatan ini pengunjung juga diberikan kesempatan untuk melaksanaka Joy Sailing dengan menggunakan Sea Rider milik Lanal Ranai.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal Ranai Kolonel Harry Setyawan S.E, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dari rekan-rekan baik FKPD maupun OPD, di acara Donor Darah dan Open Ship yang dilaksanakan di dermaga Posal Penagi.

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi TNI Angkatan Laut yang ke 73, yang bertepatan pada tanggal 10 September 2018, Selain sebagai acara pokok memperingati Hari Jadi TNI AL.

Acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan TNI AL, seperti macam-macam Tenue/Seragam dan Tugas TNI AL kepada masyarakat dan generasi-generasi penerus bangsa yang berada wilayah Ranai, Kabupaten Natuna.

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan Open Ship berlangsung sangat meriah, walaupun acara cukup sederhana namun disambut dengan antusias oleh masyarakat dan pelajar yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam acara itu, antara lain adalah Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb. Halim Prasetya, Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal S.Sos beserta ibu, juga dihadiri Danyon Komposit I/Gardapati Letkol Inf Daud Harahap beserta ibu, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, Ketua FKPPI Kabupaten Natuna Wijanarko beserta rombongan, Seluruh Perwira dan Prajurit Lanal Ranai, Pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I. (nard/r)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan