banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

HUT TNI ke 74, Bupati Karimun Ikut Tanam Bibit Mangrove

HUT TNI ke 74, Bupati Karimun Ikut Tanam Bibit Mangrove
HUT TNI ke 74, Bupati Karimun, H Aunur Rafiq ikut menanam bibit mangrove bersama Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro SE M. Tr.Hanla, Dandim 0317 TBK, Letkol Denny SIP, Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur YFS SH SIK MH dan Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M Yusuf Sirat S.IP, serta undagan lainnya. (Foto : Ist)


HUT TNI ke 74, Bupati Karimun Ikut Tanam Bibit Mangrove

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Bupati Karimun, DR H Aunur Rafiq S.Sos M.Si bersama Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro SE M. Tr.Hanla, Dandim 0317 TBK, Letkol Denny SIP, Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur YFS SH SIK MH dan Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M Yusuf Sirat S.IP, melakukan Penanaman Bibit Mangrove secara simbolis, di Pelabuhan Malarko Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Senin, (7/10/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

Kegiatan Karya Bhakti Penanaman Mangrove ini, disejalankan dalam rangka HUT TNI ke 74 tahun 2019. Dan sebanyak 300.074 Pohon Mangrove tersebut secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dengan tema “Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita”.

Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wibowo SH SIK, mengatakan, bahwa ia sangat bangga dengan para pemimpin di Kabupaten Karimun, Seperti Bupati, DanLanal, Dandim, Kapolres, bahkan Ketua DPRD semuanya turun ke pesisir untuk menanam mangrove ini.

“Jadi kalau menurut saya, sudah sangat tepat TNI AL menggelar penanaman mangrove yang bertepatan dengan HUT TNI ke 74 kali ini, dikarenakan wilayah kepulauan sudah pasti banyak pesisir pantai dan tidak semuanya sudah ada pemecah gelombangnya,” kata Kapolsek Tebing.

Ia juga mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini tidak terjadi erosi dan abrasi pada tanah, karena sudah ditanam dengan bibit mangrove.

“Dengan adanya penanaman mangrove ini diharapkan tidak terjadi lagi erosi maupun abrasi,” harapnya.

Turut hadir juga pada kegiatan itu, Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo SH SIK, Danramil 04/ Tebing KAPTEN (ARH) A. Salim, Danpos AL Leho LETDA LAUT Hendriyono, Ketua Jalasenastri Lanal TBK Ny. Karindia Yogiantoro, Ketua Ranting Bhayangkari Cababang Karimun Ny Daisy Yos, Ketua Persit Cabang Karimun Ny Ita Denny, Camat Se-kabupaten Karimun, Kepala Desa Pongkar Zahir, Kapolsubsektor Desa Pongkar AIPTU Syariffudin, Bhabinkamtibmas Desa Pongkar BRIPKA Irwanto, RT/ RW Pelambung Desa Pongkar dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Pelambung Desa Pongkar. (Wak Fik)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan