Huzrin Hood : Bangun Masjid Dengan Jemaahnya “BUKAN DENGAN GAGAH MENARANYA”

Huzrin Hood : Bangun Masjid Dengan Jemaahnya “BUKAN DENGAN GAGAH MENARANYA”
Muswil III Dewan Masjid Indonesia (DMI) Wilayah Provinsi Kepri. (Foto : Munsyi Bagus Utama)

TANJUNGPINANG (SK) — Menyikapi keadaan Negeri yang semakin menurun imannya, ditambah lagi dengan kondisi Kepri yang rawan penyelundupan Narkoba, maka Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Wilayah Provinsi Kepri , H Huzrin Hood SH, mengajak umat islam untuk bersama-sama bangkit membangun peradaban Islam, sebagaimana yang dianjurkan Rasulullah SAW, dengan memakmurkan Masjid dengan jemaahnya.

“Maka umat Islam, ini hari kita bangkit untuk membangun masjid dengan isinya. Bukan dengan kemegahan menaranya, atau hebat bentuk atau sound sistemnya, tapi dengan jemaahanya,” kata Huzrin, saat sambutan pembukaan Muswil III DMI Kepri, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu, (28/12/2016), malam.

Huzrin mengatakan ini dengan sungguh-sungguh dan tidak main-main, karena katanya tahun 2025 nanti, akan terjadi penyempitan penduduk dunia yang tidak dapat dibendung, sedangkan penduduk dunia yang kurang lebih 6 milyar, dimana sebagian tidak bertuhan, yang Islam di adu domba, dan tempat yang mudah untuk mencari makan adalah Indonesia. Jadi kita harus siap untuk membentengi diri dengan Iman.

“Sebab, dalam pengarahan Bapak Wakil Presiden, dan Juga Panglima TNI, mengatakan Benteng terakhir kita adalah Masjid. Dari Masjidlah yang akan membentengi negeri ini sampai pelosok negeri,” paparnya.

Mantan Bupati Kepri itu menjelaskan, kalau perjuangan islam ini ditinggalkan atau diabaikan, maka 71 Tahun ini kita merdeka, kita punya hutang hampir 4.000 Triliun. Dan kalau agama dilalaikan, Masjid dilupakan, yakinlah ia makin hari akan makin surut dan padam. Karena hanya orang orang yang memakmurkan masjid, dan orang-orang yang beriman dan bertaqwalah yang Allah berikan penuh berkat.

“Saya teringat Waktu Almarhum Pak Sani masih ada, kita membentuk Tabungan Kebajikan (TANJAK), Islam menghimpun dana sendiri. Multifungsi itu adalah masjid, yang kita gunakan sebagai tempat kita bermusyawarah, tempat kita berhimpun,” bebernya.

Huzrin mencontohkan, Waktu Pak Arif masih Setda Karimun, dilantik jadi Pimpinan Daerah Dewan Masjid Karimun, semua masjidnya telah mengatakan siap untuk memberikan sumbangan per-Jumat itu Rp 100.000, (seratus ribu rupiah).

“Maka dihitung oleh pak Rafiq, setahun 3 milyar, maka maka Pak Rafiq mengatakan akan membantu 3 milyar lagi, maka akan disiapkan untuk yang bersekolah ke Al Azhar, Madinah, Gontor, dan persoalan agama yang sulit kita siapkan,” bebernya lagi.

Pada acara Muswil itu juga dihadiri Sekda Kepri Arif Fadillah, yang mewakili Gubernur Kepri, Perwakilan PP DMI Pusat, Drs. M Nasir Zubaidi, PP DMI Kabupaten/Kota se-Kepri, Kakanwil Kemenag Kepri, Kakan Kemenag Tanjungpinang dan Bintan, Perwakila MUI Kepri, beberapa anggota DPRD Kepri, sejumlah SKPD, tokoh masyarakat, dan agama dan adat. (SK-MU/C)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner 740x400

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan