banner 740x400

banner 740x400

Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepri Yogyakarta “GELAR AKSI SOLIDARITAS”

Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepri Yogyakarta “GELAR AKSI SOLIDARITAS”
Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau Yogyakarta (IPMKRY) menggelar aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban banjir dan tanah longsor di Anambas. (Foto : Istimewa)
– Terkait Korban Banjir dan Tanah Longsor di Anambas.

SIJORIKEPRI.COM, YOGYAKARTA — Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau Yogyakarta (IPMKRY) menggelar aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban banjir dan tanah longsor yang melanda di 5 (lima) Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas, yang terjadi beberapa waktu lalu. Aksi penggalangan dana ini dilakukan Mahasiswa, pada Rabu, (17/01/2018), malam.

Ada 8 titik lokasi penggalangan terssebut, diantara di titik Nol kilometer, jalan Sudirman, alun-alun selatan, Malioboro Utara, Malioboro Selatan, Tugu Yogya, perempatan pojok Beteng Waten, serta perempatan Sayidan.

Kemudian, dari 8 titik yang disebar, mahasiswa kembali ke titik akhir berkumpul yaitu titik Nol kilometer Kota Yogyakarta, untuk menghitung hasil dari penggalang dana dan saling mengenal satu sama lain.

Munir S.A Mujarab, salah satu mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau Yogyakarta (IPMKRY) selaku koordinator umum aksi penggalangan dana, lewat WhatsApp mengatakan, yang turun melakukan penggalangan dana berjumlah sekitar 106 orang awalnya, namun diakhir kegiatan bertambah sekiranya 160 orang.

“Teman-teman mahasiswa yang tergabung itu mewakili seluruh komisariat Kabupaten dan Kota yang ada di Yogyakarta (2 Kota dan 5 kabupaten). mereka turun kejalan membawa kardus serta poster, dan menawarkan satu persatu kepada pengguna jalan yang lewat untuk ikut serta membantu.” sebutnya, Senin (29/01/2018).

Selama 3 jam, lanjut Munir, mahasiaswa telah menggalang dana di 8 titik lokasi. Dari aksi tersebut, sambungnya, terkumpul dana dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 6.348,700,-.

“Aksi galang dana ini adalah bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap para korban bencana. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa mengurangi beban penderitaan saudara kita di Kabupaten Kepulauan Anambas,” paparnya.

Sementara, Zakery, Ketua Umum IPMKRY periode 2017-2018, merasa salut kepada teman-teman mahasiswa yang rela turun kejalan, dari sore hingga malam hari ini.

“Terimakasih kepada seluruh kawan-kawan yang hadir, dan juga sudah meluangkan tenaga, waktu dan pikiranya untuk turut serta dalam aksi penggalangan dana untuk sodare kite yang berada di Kabupaten Anambas,” ucap Zakery.

Lanjutnya, dana yang sudah terkumpul tersebut, mahasiswa mengutus seniornya yang bernama Thabrani Mehzar, untuk diserakan kepada Dinsos Anambas, Yohan, selaku Kepala seksi Perlindungan dan Jaminan Sosial.

“Alhamdulillah sudah diterima tanggal 20 Januari kemarin, di dapur penanggulangan bencana, di jalan Hang Tuah,” pungkasnya.(SK-FIK)

 

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan