banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Ini Motif Pelaku “MEMBUNUH” Kasir Wisma Millenium

Ini Motif Pelaku “MEMBUNUH” Kasir Wisma Millenium
Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya S.I.K, didampingi Wakapolres dan Kasat Reskrim, menyampaikan Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Kasir Wisma Millenium. (Foto : Ist)


Ini Motif Pelaku “MEMBUNUH” Kasir Wisma Millenium

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya S.I.K, dalam konferensi Persnya mengatakan, motif M Syah Yudha (20), Pelaku Pembunuhan menghabisi nyawa Ida (23), yang merupakan Kasir Wisma Millenium, yang beralamat di jalan Tengku Umar, Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, Sabtu, (29/9/2018) kemarin, karena berawal dari niat bejat ingin menyetubuhi perempuan berusia 23 tahun itu.

“Memang sudah niat dan direncanakan oleh pelaku untuk menyetubuhi korban. Pelaku ada rasa suka setelah bertemu dengan korban,” kata Hengky, Minggu (30/9/2018).

Modus pelaku, lanjut Kapolres, meminta tolong membersihkan kamarnya. Ida yang tidak menaruh curiga sedikitpun, naik ke lantai 2 Wisma Millenium menuju kamar yang dihuni Syah Yudha.

Sepuluh menit berselang, Syah Yudha yang masih berada di lantai satu wisma, naik dan langsung menuju kamarnya, dan melihat Ida sedang menyapu dengan posisi membelakanginya. Tanpa pikir panjang, dia langsung memeluk Ida dari belakang dan mengajaknya untuk berhubungan badan.

“Tapi korban menolak, kemudian memberontak dan mencoba melepaskan pelukan Syah Yudha. Namun, karena kesetanan, dekapan pelaku semakin kuat. Kemudian pelaku membekap mulut Ida, dengan memasukkan gulungan tissu yang berada di kamar tersebut. Tidak hanya itu saja, Ida yang sudah tidak berdaya dicekik oleh pelaku. Belum puas sampai disitu, handuk yang berada di kamar juga dijadikan untuk menjerat leher Ida, sambil membenturkan pipi kanan ke dinding kamar,” ungkap Kapolres.

Setelah korban lemah tidak berdaya, sambungnya, pelaku kemudian membuka kancing dan resleting celana Ida. “Niatnya adalah ingin menggagahi perempuan itu. Tapi, Ida yang sudah tidak bergerak lagi dan hal itu membuat pelaku kebingungan,” ujarnya.

Setelah mengetahui korban meninggal dunia, Syah Yudha kemudian melarikan diri ke sebuah Warnet di Jalan Nusantara.

Tewasnya korban, itu awalnya diketahui oleh Tomy, yang merupakan Room Boy Wisma Millenium. Melihat Ida (korban, red) tidak ada di meja Kasir, ia berupaya mencari, hingga akhirnya ditemukan dalam keadaan tewas tergeletak di kamar 202, sekira pukul 14.00 WIB.

“Mayat korban ditemukan dalam kondisi telungkup di atas lantai sebelah kiri kasur di Kamar 202. Kemudian, Saksi Langsung memberi tahu keluarganya, lalu melaporkan kejadian kepada polisi,” ungkap Kapolres.

Mendapat laporan tersebut, lanjut Kapolres, Sat Reskrim Polres Karimun yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Lulik F SIK, langsung olah TKP untuk menemukan bukti petunjuk. Kemudian pada pukul 19.30 WIB, pelaku berhasil diamankan di Warnet Fantastic, Jalan Nusantara, Sei Lakam, Tanjung Balai Karimun.

Pelaku sempat berlari dan melakukan perlawanan, namun dapat dilumpuhkan oleh Tim Macan Hitam Reskrim Polres Karimun, dengan menghadiahi timah panas ke kaki kanan pelaku.

“Sempat berlari dan Melawan, Polisi Tembak Pelaku,” jelas Kapolres Hengky.

“Atas perbuatannya, Pasal yang diterapkan Pasal 340 Jo Pasal 338 KUH Pidana, dengan ancaman Hukuman Mati atau Penjara Seumur Hidup,” pungkas Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya S.I.K. (Wak Fik)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan