banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Ini Penyebabnya “PELAYANAN RS ENCEK MARYAM MINIM”

Ini Penyebabnya “PELAYANAN RS ENCEK MARYAM MINIM”
RS Encek Maryam. (Foto : Simarmata)


Ini Penyebabnya “PELAYANAN RS ENCEK MARYAM MINIM”

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Banyaknya permasalah yang dihadapi Rumah Sakit (RS) Encek Maryam di ibukota Daik Lingga selama ini, tidak akan pernah berkurang selama Pemerintah Daerah belum meningkatkan status RS Encek Maryam sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Paling tidak ketika sudah ditetapkan menjadi BLUD, pihak RS lebih mudah menghadapi permasalahan ini,” kata Dr Atan, Direktur RS Encek Maryam, Sabtu (26/05/2018), siang.

Menurutnya, pengelolaan keuangan BLUD dapat memberikan fleksibilitas berupa keleluasaan untuk menerapkan praktik-praktik bisnis yang sehat demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Selama ini kita masih tergantung kepada Dinkes. Contohnya, apabila obat-obatan atau alat kesehatan yang kosong maupun rusak, kita hanya bisa berharap dan menunggu sampai Dinkes merealisasikannya,” ujarnya.

“Dengan peningkatan menjadi BLUD, obat-obatan yang sudah kosong atau alkes yang rusak pun dapat ditanggulangi dengan membeli langsung tanpa harus menunggu pihak Dinkes,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, persiapan untuk dilakukannya peningkatan RS Encek Maryam menjadi BLUD, sebut Dr Atan, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

“Semua berkas dan dokumen sudah siap. Kami akan menemui Pak Sekda, kapan Pak Sekda dan tim-tim penilai ada waktu. Kita mau melakukan presentasi kepada tim penilai,” terang Dr Atan.

Kemudian lanjut Dr Atan, setelah presentasi nanti, kata dia, tim penilai akan turun langsung ke RS Encek Maryam untuk memberikan penilaian.

“Hasil dari penilaian tim akan menjadi syarat peningkatan ke BLUD dan setelah itu baru dibuatkan Peraturan Bupati,” tegas Dr Atan mengakhiri. (Sim)

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan