banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Ini Rupanya Benda Asing Yang Bikin Terkejut Nelayan Bintan

Ini Rupanya Benda Asing Yang Bikin Terkejut Nelayan Bintan
Penemuan barang terapung oleh nelayan Tenggel, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan. (Foto : Obet)


Ini Rupanya Benda Asing Yang Bikin Terkejut Nelayan Bintan

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Benda asing menyerupai bom roket yang ditemukan di Desa Kelong sekitar pantai, di Tenggel, Desa Kelong, Kabupaten Bintan, Sabtu, (23/03/2019) sekira pukul 07.30 WIB, ternyata Drone pesawat yang belum diketahui berasal dari mana.

Kepastian ini, setelah Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang S.IK M.Si, Kapolsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar SH S.IK, dan personil TNI POSAL, melakukan pengecekan melibatkan jajaran Brimob Polda Kepri.

Proses pengecekan, Sabtu, (23/03/2019) sekira pukul 07.30 WIB, Polres Bintan menerima informasi dari salah satu masyarakat yang bernama Yudi, 32 Tahun, berprofesi nelayan. Pria ini menjelaskan bahwa ada ditemukan berupah benda yang diduga Bom Roket yang saat ini masih berada di sekitar pantai di Tenggel, Desa Kelong. Panjangnya lebih kurang 2 (dua) meter, warna merah hati, yang bertuliskan China.

Sekitar pukul 08.30 WIB, Kapolsek Bintan Timur, AKP Muchlis Nadjar SH S.IK, Panit 1 Intelkam Polsek Bintan Timur IPDA RP. Tambunan S.IP bersama 6 (enam) orang Personil Polsek Bintan Timur menuju Kampung Tenggel, Desa Kelong, Kecamatan Bintan Timur, untuk memastikan apakah benda yang ditemukan tersebut apakah Bom atau tidak. Ikut pula Personil dari TNI POSAL.

Kemudian, Kapolsek Bintan Timur melakukan koordinasi dengan Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang S.IK M. Si dan kepada Brimob Polda Kepri untuk berkoordinasi dalam penanganan benda tersebut dan guna memastikan benda tersebut.

Sesampainya di Kampung Tenggel Desa Kelong Kecamatan Kapolsek Bintan Timur memimpin untuk mensterilisasikan lokasi penemuan dan memasang Police Line di sekitar benda tersebut.

Akhirnya, setelah dilakukan penyelidikan ternyata benda asing yang sitemukan adalah Drone. Selanjutnya, Kapolsek memerintahkan anggota untuk membawa benda tersebut ke Polsek Bintan Timur untuk diamankan. (CR-01)

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan