banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Ini Visi Misi “WALIKOTA TANJUNGPINANG” Periode 2018-2023

Ini Visi Misi “WALIKOTA TANJUNGPINANG” Periode 2018-2023


Ini Visi Misi “WALIKOTA TANJUNGPINANG” Periode 2018-2023
– Disampaikan Pada Paripurna Istimewa DPRD Kota Tanjungpinang.

SIJORIKEPRI,COM, TANJUNGPINANG — Dari lubuk hati yang paling dalam, kami mengucapkan terima kasih dan memberikanapresiasi seinggi-tingginya kepada warga Kota Tanjungpinang yang telah memberikan kepecayaan kepada kami sebagai kepala daerah terpilih Kota Tanjungpinang Periode 2018-2023.

Demikian disampaikan Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, pada sidang yang ketiga, pada Paripurna Istimewa Penyampaian Visi Misi Walikota Tanjungpinang Periode 2018-2023, di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kota Tanjungpinang, Rabu, (26/09/2018).

Pelaksanaan sidang paripurna penyampaian visi misi walikota ini, kata Syahrul, sesuai dengan arahan Kemendagri melalui Surat Nomor T.131/7011/OTDA, yang menginstruksikan, bahwa setelah prosesi serah terima jabatan walikota, dilanjutkan dengan penuampaian Visi Misi pada Rapat Paripurna.

“Adapun semangat yang tertuang dalam visi pembangunan yang hendak kita capai adalah mewujudkan Tanjungpinang sebagai Kota yang maju, berbudaya dan sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani,” kata Syahrul.

Untuk mendukung perwujudan visi terebut, lanjut syahrul, perlu ditetapkan tindak lanjut dan implementasi misi pembangunan Kota Tanjungpinang. Syahrul menyebutkan lima misi dalam kepemimpinannya, diantaranya, pertama, meningkatkan kualitas SDM yang agamis, berbudaya, berwawasan kebangsaan dan berdaya saing global.

Kedua yaitu, Meningkatkan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Ketiga, mengambangkan dan melestarikan khasanah budaya lokal dan nusantara untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang harmonis, bertoleransi dan kebhinekaan guna mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Keempat yaitu, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang professional berwibawa , amanah, transparan dan akuntabel didukung dengan aparatur yang berintgritas dan kompeten, dan kelima, yaitu menlanjutkan pembangunan yang adil dan merata, serta menciptakan iklim investasi dan usaha yang kondusif yang berwawasan lingkungan dan system pengupahan yang berkeadilan,” paparnya.

Kemudian Syahrul juga memaparkan beberapa program unggulan, yaitu bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata, ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif, keagamaan, kebudayaan dan harmoni warga, reformasi birokrasi, infrastruktur, air bersih dan kelistrikan, investasi dan ketenagakerjaan, dan pemberdayaan perempuan.

“Pencapaian visi, misi, tujuan, sasaran, arah kebijakan, strategi, dan tujuan program pembangunan akan dapat dengan pantas kita raih bersama, apabila terjadi sinergi yang baik dalam kerja keras mencapai tujuan mulia mewujudkan semangat yang tertuang visi misi yang telah disebutkan diatas,” pungkasnya.

Rapat Paripurna Istimewa itu turut dihadiri Anggota DPRD, OPD dan jajaran, pimpinan FKPD dari TNI-Polri, Tomas, dan Toga. (Wak Tung)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan