banner 740x400

banner 740x400

“INILAH HARGA BAHAN KEBUTUHAN” di Pasar Dabo

“INILAH HARGA BAHAN KEBUTUHAN” di Pasar Dabo
Pasar sayur Dabo Singkep. (Foto : Puspandito)

SIJORIKEPRI.COM, DABO SINGKEP — Harga bahan kebutuhan masyarakat relatif stabil di pasar Dabo Singkep, hal ini karena banyaknya barang-barang kebutuhan yang masuk ke Lingga khususnya di pasar Dabo.

“Stabilnya harga bahan kebutuhan ini hampir pada semua komoditas, bahkan ada yang turun seperti, Bawang merah dari Rp 24 ribu per kg turun Rp 22 per kg, Bawang putih dari Rp 28 ribu turun Rp 24 ribu per kg, Wortel dari Rp 28 ribu turun Rp 25 ribu per kg. Sementara untuk harga Cabe merah Rp 36 ribu, Cabe hijau Rp 30 ribu dan Cabe rawit Rp 30 ribu, untuk sayur lainnya harganya relatif masih stabil,” ungkap Zul, salah satu pedagang di Pasar Dabo Singkep, Selasa, (17/10/2017).

Turunnya harga kebutuhan di pasar Dabo sejak dua minggu ini, kata Zul, karena masih banyaknya barang kebutuhan ini, yang mengakibatkan turunnya harga di pasar Dabo. Selain itu, tidak semuanya bahan kebutuhan ini dari lokal, karena untuk kebutuhan jika hanya dari lokal saja tidak mencukupi.

“Untuk memenuhi kebutuhan di pasar Dabo, kita mendatang bahan kebutuhan ini dari luar yakni, dari Padang, Jambi dan Tanjungpinang,” terangnya.

Untuk harga kebutuhan yang datang dari luar, lanjut Zul, harganya lebih murah jika dibandingkan yang dari lokal, seperti, tomat, cabe rawit, kol, sawi, kentang, buncis, daun bawang dan terong.

Untuk harga terong, tambah Zul, harga terong lokal harganya Rp 18 ribu, sementara yang dari Padang harganya Rp 12 ribu per kg, juga Buncis lokal harganya Rp 30 ribu lebih, yang kita datangkan dari luar harganya Rp 20 ribu per kg.

“Tingginya harga kebutuhan dari lokal dibandingkan dengan yang datang dari luar, kemungkinan karena harga pupuk di Lingga juga berbeda dari daerah lain,” pungkasnya. (SK-Pus)

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan