banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Jaksa Agung Tinjau “OPERASI KATARAK” Kejati Kepri

Jaksa Agung Tinjau “OPERASI KATARAK” Kejati Kepri
Kejati Kepri melaksanakan operasi katarak gratis di RSUP Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang. (Foto : Wak Tung)


Jaksa Agung Tinjau “OPERASI KATARAK” Kejati Kepri

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Sebanyak kurang lebih 230 orang di operasi katarak secara gratis melalui kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Kejati Kepri, yang pelaksanaan operasinya dilakukan di RSUP Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang, Sabtu, (22/09/2018).

Pada kegiatan itu dihadiri juga Jaksa Agung RI, HM Prasetyo, didampingi istrinya, Ny Ros Ellyana Prasetyo, yang merupakan Ketum Ikatan Adhyaksa Dharma Kartini, sekaligus meninjau pelaksanaan operasi katarak di RSUP Raja Ahmad Tabib.

Jaksa Agung, saat konfrensi pers di RSUP Ahmad Tabib, mengatakan, kejaksaan selama ini punya jarak dengan masyarakat, dan hanya bisa memeriksa, memanggil dan menangkap pelanggar hukum saja, namun sebanarnya kejaksaan juga dapat melakukan kegiatan yang memberikan sentuhan kemanusiaan.

Dari 500 orang yang terdaftar, hanya sekira 230 lebih saja yang bisa dilakukan operasi, karena yang tidak bisa dilakukan operasi tersebut dikarenakan mengalami penyakit lain yang tidak dimungkinkan untuk dilakukan opersi, seperti penyakit darah tinggi, diabetes dan penyakit lainnya. Jadi harus disembuhkan dulu penyakit terebut.

“Kita memberikan pemahaman, bahwa kesehatan bukan hanya bagi diri kita, tapi juga berbagi kesehatan kepada orang lain. Saya berterima kasih atas dukungan semua teman-teman media, agar nantinya masyarakat mengerti apa yang kita lakukan. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan memberikan manfaat bagi orang banyak,” ujarnya.

Kegiatan bhakti sosial itu sebenarnya disejalankan dengan peresmian Mess Adhyaksa dan Lapangan Tenis Adhyaksa Sakti, yang peresmiannya dibuka langsung oleh Jaksa Agung HM Prasetyo, di Halaman Kantor Kejati Kepri, Senggarang, Tanjungpinang.

Pada pidato pembukaannya, Jaksa Agung mengatakan, bahwa ia sebanarnya ada jadwal mengikuti kegiatan presiden di Bali, namun ia menyempatkan waktunya untuk datang ke Kepri.

Hal ini diaminkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, dan Gubernur sangat berterima kasih kepada Jaksa Agung, karena dengan kepadatan kegiatannya sebagai pejabat Negara, namun sudi menyempatkan untuk datang ke Provinsi Kepualuan Riau ini.

“Terima kasih yang tidak terhingga kepada bapak Jaksa Agung kita HM Prasetyo, yang sudi hadir walau sibuk dengan tugasnya. Kebetulan sekali kami di Kepri sedang bersuka cita, karena pada tanggal 24 nanti kami memperingati HUT Kepri yang ke 16. Insya Allah besok pak Prasetyo, akan syah menjadi masyarakat kepri setelah dinobatkan gelar,” kata Nurdin.

Sementara Kajati Kepri, Asri Agung, dalam sambutannya berterima kasih atas kehadiran para semua undangan yang hadir di acara peresmian kegiatan bakti sosial dan Mess Adhyaksa.

“Mess tersebut adalah hibah dari Pemerintah Provinsi Kepulaun Riau TA 2018,” katanya.

Acara peresmian itu, dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Kepri, pimpinan institusi vertikal TNI/Polri, OPD, dan jajaran Kejati Kepri. (Wak Tung)

Jaksa Agung RI, HM Prasetyo, meninjau pelaksanaan operasi katarak gratis di RSUP Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang. (Foto : Wak Tung)

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan