banner 740x400

banner 740x400

Jalan Tanjung Bungsu “PERLU PERHATIAN PEMERINTAH”

Jalan Tanjung Bungsu “PERLU PERHATIAN PEMERINTAH”
Ruas jalan Tanjung Bungsu yang longsor ditengah tanjakan. (Foto : Puspandito)

LINGGA (SK) — Ruas jalan menuju Tanjung Bungsu dan Sambau, Desa Resun Pesisir, Kecamatan Lingga Utara cukup memprihatinkan, dan semakin lama semakin parah. Hal itu diakibatkan diguyur curah hujan yang cukup tinggi, didaerah tersebut, sehingga di sejumlah tanjakan banyak terdapat bekas aliran air yang tentunya sangat mengganggu bagai pengendara yang melintas jalan itu. Bahkan, pada tahun 2017 ini, jalan tersebut tidak menjadi prioritas untuk dilakukan pembangunan.

Indra Asmara Putra, Kabid Binamarga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kabupaten Lingga, menuturkan, Pihaknya akan kembali melakukan survei jalan Tanjung Bungsu itu, meski tidak mampu dibangun kembali, paling tidak sejumlah wilayah yang dulunya masih terisolir dan belum terdapat akses jalan darat, kini telah mulai terbuka secara bertahap. Nantinya, ini akan menjadi perhatian dari Dinas Pekerjaan Umum.

“Terkait longsor di jalan Tanjung Bungsu itu, akan kita coba agar jalan ini bisa terus dilewati warga, sama juga hal nya dengan jalan Sambau,” tuturnya, saat dihubungi awak media, Selasa, (10/01/2017), kemarin.

Sebelumnya, Kandar, salah seorang warga yang ditemui awak media saat sedang melintasi jalan tersebut, mengaku, jalan darat ini, merupakan satu-satunya akses warga Tanjung Bungsu, untuk bepergian ke Daik Lingga. Mudah-mudahan tahun ini, jalan kampung Tanjung Bungsu dapat perhatian serius dari pemerintah.

“Sebagai warga, kami tidak terlalu berharap banyak, kepada dinas terkait untuk dapat dilakukan pengaspalan. Namun jika dilakukan pengerasan, kami sudah sangat senang,” ujarnya. (SK-Pus)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan