banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Jangan Perpanjang Kontrak Honorer “BANYAK TINGKAH”

Jangan Perpanjang Kontrak Honorer “BANYAK TINGKAH”
Pegawai Honorer di DPRD Batam, tidur saat jam kerja berlangsung. (Foto : Ndoro Ayu)


Jangan Perpanjang Kontrak Honorer “BANYAK TINGKAH”

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Belum lagi hilang kegeraman sebagian warga masyarakat Kota Batam, atas tingkah dua honorer DPRD Kota Batam yang diduga kuat melakukan tindak selingkuh, di ruang Wakil Ketua I, Zainal Abidin, ada pula lagi tingkah lain dibuat beberapa honorer di gedung wakil rakyat Batam.

Walau tingkah mereka tidak lah dianggap separah tingkah dua honorer yang diduga kuat selingkuh DA dan YU, namun tingkah beberapa dari mereka para honorer itu juga cukup menggeramkan warga masyarakat.

Tingkah tidak terpuji dan tidak bertanggung jawab, serta tidak profesional itu, langsung menjadi perbincangan beberapa Forum Perempuan dan juga Forum Wanita di Batam, dan langsung mencuat luas tingkah mereka.

Salah satunya adalah dari Pengurus Forum Perempuan Mawar Berduri, yang mengatakan bahwa, sebaiknya para honorer itu harus menunjukan PSK yang profesional, jangan mentang-mentang pula bawaan Dewan.

“Sebaiknya Siapapun itu honorernya di gedung Dewan sana, harus bisa menunjukan PSK (Pengetahuan, Sikap, Ketrampilan) yang profesional, siapapun itu dewan yang membawanya,” kata AS, Forum Perempuan.

“Jangan mentang-mentang dibawa oleh anggota DPRD, terus mereka menganggap enteng aturan yang sudah ditetapkan. Jangan. Justru mereka itu harus bisa membawa nama baik si pembawa,” lanjut AS lagi.

Selain itu, AS juga memberikan pendapat dan pandangan terkait sangsi atau hukuman apa yang pantas di terima oleh mereka para honorer yang sering tidak menaati peraturan yang sudah digariskan untuk mereka.

“Jangan di perpanjang kontrak lagi honorer yang banyak tingkah. Itu saja sudah cukup. Biar mereka tahu bagaimana susahnya cari kerja di zaman Batam down ekonomi begini,” tegas AS, di dampingi pengurus lainnya.

Lain pandangan para pengurus Forum Perempuan Mawar Berduri, lain lagi juga pandangan dari pengurus Forum-Forum lainnya, seperti dari Forum Wanita Batam, yang lebih menyoroti atau mengarah pada masalah gaji.

“Masyarakat jungkir balik menggaji mereka, ehhhhh malah mereka yang digaji kelakuannya bikin miris jagat. Itu nanti sangsinya apa ya, di skors aja atau di pecat,” kata Ani, yang diiyakan oleh beberapa pengurus lain.

Perlu diketahui, bahwa beberapa honorer di DPRD Batam, bekerja tidak profesional. Tidur bersamaan, bertiga atau berempat orang di jam kerja. Dan sebenarnya, hal seperti itu sudah sering tertangkap kamera. (nda)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan