banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Jembatan Roboh, Danlanal Dabo Singkep “BERI BANTUAN PERAHU KARET”

Jembatan Roboh, Danlanal Dabo Singkep “BERI BANTUAN PERAHU KARET”
Bantuan dari Danlanal Dabo Singkep berupa 2 unit perahu karet untuk Desa Marok Tua. (Foto : Istimewa)
– Ke Desa Marok Tua.

SIJORIKEPRI.COM, SINGKEP BARAT — Jembatan Anak Tiri di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat yang roboh sekitar 80 meter, pada Rabu, (06/12/2017) lalu, akibat diterpa angin ribut mendapat perhatian serius oleh Danlanal Dabo Singkep.

Jembatan anak tiri merupakan akses utama bagi warga Desa Marok Tua dan masyarakat lain untuk bisa masuk ke desa. Dengan putusnya jembatan ini berbagai aktivitas warga terpaksa harus menggunakan ponton yang dibuat dari drum yang dirakit serta ditempelkan pada pompong bermesin untuk bisa menyeberang.

Warga untuk bisa menggunakan ponton ini untuk menyeberang, masyarakat dikenakan biaya sebesar Rp 2500 per orang dan Rp 15 ribu untuk sepeda motor sekali menyeberang.

Melihat kondisi ini, Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M.Tr.Hanla, didampingi Palaksa Mayor Laut (P) Cahyo Pamungkas, serta para Perwira staff dan anggota yang mengunjungi Desa Marok Tua, memberikan bantuan sarana untuk penyeberangan berupa pinjaman 2 unit perahu karet lengkap dengan mesin tempel, yang diterima oleh oleh Kepala Desa Marok Tua, Saparudin, Selasa, (02/01/2018).

Selain memberikan bantuan pinjaman 2 unit perahu karet yang dilengkapi dengan mesin tempel, Danlanal juga setiap hari menugaskan personel Lanal sebagai operator, untuk menyeberangkan warga yang akan keluar atau masuk ke desa Marok Tua secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

“Bantuan ini merupakan perhatian Lanal Dabo Singkep terhadap masyarakat yang tinggal di daerah pesisir, terutama para guru dan anak-anak sekolah, dengan bantuan pinjaman 2 unit perahu karet ini, setidaknya meringankan permasalahan yang sedang dihadapi, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga desa Marok Tua dalam mengatasi permasalahan jembatan yang roboh,” ungkap Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M.Tr.Hanla, kepada awak media, Selasa, (02/01/2018).

Sementara itu, Kepala Desa Marok Tua, Saparudin, mengatakan, dirinya sudah mengajukan anggaran perbaikan Jembatan yang roboh terkena angin puting beliung langsung ke Pemerintah Provinsi, dan dijanjikan bulan Januari 2018 ini terealisasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Danlanal beserta jajarannya atas bantuan perahu penyeberangan tersebut, karena ini merupakan solusi yang nyata pada saat ini,” imbuhnya, (SK-Pus)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan