banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Jusuf Kalla Buka Perhelatan Tamadun Melayu “ANTARA BANGSA”

Jusuf Kalla Buka Perhelatan Tamadun Melayu “ANTARA BANGSA”
Wapres RI, Jusuf Kalla, didampingi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan Bupati Lingga, Alias Wello, membuka Perhelatan Tamadun Melayu Antara Bangsa. (Foto : Ist)
– Sempena HUT Kabupaten Lingga Ke 14.

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla, didampingi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, membuka Perhelatan Tamadun Melayu Antara Bangsa, bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lingga Ke 14, Minggu, (19/11/2017).

Wapres Jusuf Kalla, dalam sambutannya, memberikan selamat atas dinobatkannya Sultan Mahmud Riayatsyah III, sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Kamis, (09/11/2017) lalu.

Wapres juga mengucapkan selamat HUT Kabupaten Lingga Ke 14 di tahun 2017.

“Semoga di Hari Ulang Tahun Lingga Ke 14 ini, semuanya dirahmati Allah SWT, dengan harapan kemajuan yang baik,” katanya.

Budaya melayu yang tinggi, lanjut Wapres, sudah memberikan andil yang besar kepada negara kita, bagaimana bahasa melayu menjadi bahasa nasional.

“Budaya melayu merupakan salah satu pemersatu bangsa,” terangnya.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mengucapkan terima kasih kepada Wapres, yang telah berkesempatan mengunjungi Lingga untuk membuka Tamadun Melayu Antara Bangsa.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, yang telah menganugrahkan, Sultan Mahmud Riayatsyah III, menjadi Pahlawan Nasional yang berasal dari Provinsi Kepri,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lingga, Alias Wello, berharap dengan kunjungan Wapres ke Lingga, dapat mengoptimalkan pulau-pulau kosong yang berpotensi mengandung mineral tambang, dari biji besi, geranit hingga tambang pasir darat, semuanya ada di Lingga, yang sudah dikelola sejak zaman kerajaan.

Saat ini, jelas Alias Wello, dikarenakan keterbatasan pengelolannya, mengharuskan untuk mengikuti kebijakan pemerintah sesuai aturan, sehingga penggelolaannya belum maksimal dan masih belum dapat memberdayakan masyarakat Lingga di bidang perekonomian.

“Dengan kunjungan Wapres ke Lingga, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan bagi daerah, khususnya Lingga,” harapnya. (SK-Pus)

 

Tags: , , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan