banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Kampung Gajah Lagoi “BELUM DAPAT LISTRIK”

Kampung Gajah Lagoi “BELUM DAPAT LISTRIK”
Masjid Al Ikhlas di Kampung Gajah Lagoi belum dialiri listrik. (Foto : Wak Tar)



Kampung Gajah Lagoi “BELUM DAPAT LISTRIK”
– Camat Teluk Sebung Terkejut.

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Masyarakat mana yang tak pernah mendengar slogan saat Pilkada Bupati Bintan beberapa tahun lalu, yakni Bintan Kita Bintan Gemilang, yang merupakan slogan yang dimenangkan pasangan Apri Sujadi dan Dalmasri Syam, yang kini sudah memimpin Bintan beberapa tahun lamanya.

Namun, dibalik kegemilangan yang diperdengarkan, ada wilayah yang dihuni masyarakatnya yang tidak mendapatkan aliran listik (PLN), padahal ada tiang yang melintas disekitar perkampungan Simpang Gajah Lagoi tersebut, yang dipergunakan untuk kepentingan usaha pengelola kawasan pariwisata Internsional, yakni PT Bintan Resort Cakrawala (BRC).

Hal ini disampaikan oleh salah seorang masyarakat Simpang Gajah, Hendro Sucipto, kepada SIJORIKEPRI.COM, Rabu, (30/05/2018).

Saat dimintai konfirmasi kepada Manager PLN Rayon Tanjung Uban, Adi Widoyoko, beliau mengatakan bahwa ada permohonan warga Kampung Gajah Lagoi melalui perwakilan warga dan Camat Teluk Sebungkus dan Sekretaris Kelurahan Kota Baru yang hadir di PLN Tanjung Uban, Senin, (28/05/2018)

“Kami sudah sampaikan jawaban secara lisan dan tertulis terkait PLN tidak bisa mengaliri listrik ke wilayah tersebut (Kawasan Pariwisata Lagoi), karena berkaitan dengan Peraturan Menteri (PermMen) ESDM Nomor 28 tahun 2012, tentang wilayah usaha kelistrikan, yang pada intinya menjelaskan dalam satu wilayah usaha, hanya ada satu badan usaha yang mengelola kelistrikan. Dan untuk didalam wilayah Lagoi sendiri bukan termasuk wilayah usaha PT PLN,” ucap Adi.

“Jadi, lebih tepatnya permohonan pelayanan kelistrikan di suatu wilayah usaha, ya badan usaha pemilik wilayah usaha di kawasan tersebut yang bertanggungjawab, dan yang bisa mengambil kebijakan atau hal lainnya terkait kelistrikan di wilayahnya. PLN bukan pemilik usaha di dalam kawasan Lagoi,” tambahnya.

Saat konfirmasi ke Camat Teluk Sebung, Sri Heni, yang baru tiga bulan menjabat, mengaku bahwa ia sangat terkejut mendengar laporan dari warga Kampung Gajah Lagoi, bahwa kampung mereka belum pernah dialiri listrik sama sekali.

“Untuk itulah kami bersama pihak Kelurahan Kota Baru Lagoi dan perwakilan warga datang ke PLN untuk menanyakan,” katanya.

Langkah terkait yang diambil untuk permasalahan ini, Heni mengatakan akan menyurati dulu pihak Kawasan (PT BRC) untuk diskusi dengan PLN dan Pemerintah, dalam hal ini pihak Kecamatan.

“Kita akan segera surati pihak Kawasan untuk diskusi dengan PLN setelah kita mendapat jawaban dari PLN, yang mana baru kita terima hari ini,” kata Heni, Rabu (30/05/2018). (wak tar)

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan