banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Kantor Camat dan Mapolsek Dikepung Api

Kantor Camat dan Mapolsek Dikepung Api
Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Bintan, kian menjadi-jadi. Dua hari terakhir, Minggu dan Senin, sekitar 120 hektar hutan terbakar. (Foto : Ist)


Kantor Camat dan Mapolsek Dikepung Api
– 120 Hektar Hutan Bintan Terbakar.

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Bintan, kian menjadi-jadi. Dua hari terakhir, Minggu, (18/8/2019), dan Senin, (19/8/2019), sekitar 120 hektar hutan terbakar.

Lokasi hutan yang terbakar, meliputi 100 hektar hutan di belakang dan depan Mapolsek Gunung Kijang, 10 hektar hutan di sekitar kantor Camat Telok Sebong, 10 hektar hutan di Balai Rejo, belakang Mapolres Bintan, dan masih ada tiga titik api lainnya yang belum diketahui berapa hektar terbakar. Tiga titik kebakaran ini terjadi di hutan Tembeling, hutan simpang Lagoi, dan perumahan 10, kecamatan Telok Sebong.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Toapaya, Nurwendi, mengatakan, kebakaran hutan dua hari terakhir, membuat petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) kesulitan. Terlebih, rute mobil Damkar mengalami kesulitan masuk ke lokasi kebakaran.

Selain Damkar Bintan, upaya pemadaman juga dilakukan Mapolres Bintan, Mapolsek, dan warga.

”Pak Bupati Bintan juga turun meninjau,” kata Nurwendi, Senin, (19/8/2019), petang.

Selain menghanguskan lahan pertanian milik warga, kebakaran hutan juga nyaris membakar kantor Mapolsek Gunung Kijang dan kantor Camat Telok Sebong. Dua gedung ini terlihat telah dikepung kobaran api yang diselimuti kepulan asap tebal.

Beruntung, petugas Damkar, aparat Mapolsek, Mapolres dan warga, berjibaku melakukan upaya pemadaman api. Dua gedung ini bisa diselamatkan.

Terpisah, Panyodi, Kasubbag Tata Usaha Damkar Tanjung Uban, mengatakan, kebakaran hutan di sekitar Kantor Camat Telok Sebong, mengeluarkan kobaran api yang sangat besar. Bahkan, saking besar, bunga kobaran api mampu menyerang lokasi hutan lainnya, seperti hutan sekitar Tapekong Telok Sebong, dan hutan di sekitar Perumahan 10.

”Tim yang turun memadamkan api, antara lain, Damkar BRC, Lagoi, Damkar Tanjung Uban, Mapolres Bintan dan Polsek Telok Sebong,” katanya.

Hingga berita diterbitkan, petugas Damkar, polisi dan warga masih melakukan pemadaman api. Kobarannya sangat besar, sehingga menimbulkan kecemasan warga sekitar. (Wak Zek)

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan