banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Kapal KM Kamarul Huda “MELEDAK”

Kapal KM Kamarul Huda “MELEDAK”
Kapal KM Kamarul Huda GT 7 yang memuat BBM, terbakar, lalu meledak, di Pelabuhan Selat Lampa, Kabupaten Natuna. (Foto : BASARNAS Natuna)


Kapal KM Kamarul Huda “MELEDAK”
– Satu Tewas, Satu Selamat.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Kecelakaan kapal KM Kamarul Huda GT 7 yang memuat BBM, terbakar, lalu meledak, di Pelabuhan Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, yang terjadi sekira pukul 09.30 WIB, Selasa, (23/10/2018).

Menurut informasi dari Kasie Laut, Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Joko, sekira pukul 09.30 WIB, memberikan informasi kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna (BASARNAS Natuna), bahwa telah terjadi kecelakaan kapal KM Kamarul Huda GT 7, yang sedang memuat BBM, terbakar di Pelabuhan Selat Lampa Kabupaten Natuna, pada posisi 03°39.703′ N 108°7.907′ E, dimana pada saat pengisian bahan bakar, tiba-tiba kapal tersebut terbakar dan meledak.

Hal tersebut langsung dilaporkan Joko ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, kemudian diberangkatkan satu tim rescue, dengan jumlah 8 personil, menuju ke lokasi kejadian, guna melakukan pertolongan dan evakuasi, dengan menggunakan satu unit rescue car rapidland dan satu unit rescue car carrier, serta membawa alat pemadam api ringan.

Saat Sijori Kepri melakukan konfirmasi kepada Kepala Basarnas Natuna, Amirudin, mengatakan, sesampainya di lokasi, sekira pukul 11.40 WIB, team rescue Kantor SAR Natuna lansung melakukan pencarian dengan mempergunakan satu unit Speed Boat Pos AL Sabang Mawang, dan tiga unit Kapal Nelayan, dengan dibantu dari unsur, Personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Pos AL Sabang Mawang, Pol air Polres Natuna, Nelayan setempat dan Dinas Perrhubungan Kabupaten Natuna.

“Tim langsung melakukan evakuasi terhadap korban yang meninggal dunia akibat terbakar, dan sekira pukul 12.15 WIB, korban berhasil ditemukan dan dievakuasi menuju Pulau Tiga untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” ucap Amirudin.

Korban selamat satu orang dan meninggal dunia satu orang, korban selamat bernama Hanafi (28) (kapten), warga Batu Bulat, Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga, dan korban yang meninggal, Sahroni (28) (ABK), warga Batu Bulat, Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga.

Informasinya, kapal ini bermuatan 3 ton premium dan 3 ton solar, dengan rute Pelabuhan Selat Lampa ke Pulau Laut. Dan penyebab kejadian ini, hingga saat ini belum diketahui dan masih diselidiki pihak terkait. (Red)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan