banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Kapolda Kepri Kunjungi “BATALYON 10 MARINIR SATRIA BHUMI YUDHA”

Kapolda Kepri Kunjungi “BATALYON 10 MARINIR SATRIA BHUMI YUDHA”
Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Didid Widjanardi SH, melakukan kunjungan kerjanya ke Markas Batalyon 10 Marinir Satria Bhumi Yudha. (Foto : Humas Polda Kepri)
– Sinergitas TNI-Polri Mutlak Diperlukan.

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Pada hari yang sama, usai mengunjungi Markas Sat Brimob dan Markas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Didid Widjanardi SH, melakukan kunjungan kerjanya ke Markas Batalyon 10 Marinir Satria Bhumi Yudha yang merupakan kunjungan Kerja terakhir, yang dilaksanakan pada hari Selasa, (30/01/2018), sekira pukul 17:30 WIB.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi SH, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus, Pejabat Utama Polda Kepri, serta Para Perwira Polda Kepri disambut langsung oleh Danyon Marinir Letkol Mar Rino Rianto beserta jajaran Batalyon 10 Marinir/SBY dengan beragam pertunjukan dan atraksi dari Pasukan Marinir/SBY.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs S Erlangga, dalam keterangannya menyebutkan, Kapolda Kepri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danyon Marinir Letkol Mar Rino Rianto beserta jajaran Batalyon 10 Marinir/SBY, dengan Penyambutan yang luar biasa. Kapolda Kepri merasa kagum saat melihat dan memantau Markas Batalyon 10 Marinir/SBY dengan Alutista yang ditampilkan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI-Polri.

Sebagaimana kita ketahui bersama, lanjut Kapolda, bahwa luas wilayah Provinsi Kepulauan Riau 96% Perairan dan 4 % Daratan, serta berbatasan langsung dengan beberapa Negara Tetangga, seperti Singapura dan Malaysia yang perlu dijaga dan diamankan oleh kita bersama.

Wilayah Perairan Kepri, memiliki potensi sumber daya kelautan dan perairan yang sangat besar, yang merupakan keunggulan kekayaan alam yang dapat dimanfaatkan untuk kehidupan masyarakat Kepri, serta memberikan konstribusi besar terhadap pendapatan devisa Nasional. Selain itu, di dasar lautan pun terdapat sumber daya mineral yang cukup besar seperti sumber minyak dan gas bumi serta sumber daya kelautan lainnya.

“Untuk itu Sinergitas antara TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai pilar perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, serta sebagai garda terdepan dalam mewujudkan terciptanya situasi dan kondisi pertahanan dan keamanan yang kondusif, sebagai prasyarat dalam rangka mendukung tercapainya tujuan pembangunan Nasional,” ujar Kapolda.

Dipenghujung kegiatan Kunkernya, Kapolda Kepri berkesempatan menyubang lagu diiringi oleh Band yang dimainkan oleh Prajurit-Prajurit Marinir, dengan menggunakan Baret Marinir Kapolda Kepri menunjukkan Kencintaannya Kepada TNI. Kegiatan ditutup dengan Foto Bersama segenap jajaran Batalyon 10 Marinir Satria Bhumi Yudha. (SK-MU/R)

 

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan