banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Kapolda Utus Anggotanya Ke Karimun

Kapolda Utus Anggotanya Ke Karimun
Kabid Dokkes Polda Kepri dr Christophorus Susilo bersama Kapolres Karimun dan Dirut RSUD M Sani mengunjungi pasien penderita kanker otak. (Foto : Taufik)


Kapolda Utus Anggotanya Ke Karimun

KARIMUN, SIJORIKEPRI.COM — Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Kepulauan Provinsi Riau (Kabid Dokkes Polda Kepri) Kombes Pol dr Christophorus Susilo, bersama Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK, Kepala Dinas Kesehatan Rachmadi dan Dirut RSUD M Sani, dr Zulhadi, melakukan pertemuan, terkait pasien penderita Kanker otak, Minggu, (30/6/2019).

Pertemuan tersebut dilakukan untuk membicarakan masalah pengobatan dan perawatan Landra Wiguna (23) (pasien penderita kanker otak) kedepannya. Termasuk juga dalam masalah biaya pengobatan.

Dalam Kunjungan tersebut, Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol dr Christophorus Susilo, mengatakan, ini masih dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke 73, yang mana ada kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dengan salah satunya Peduli ke masyarakat yang kurang mampu.

“Salah satunya ke pasien penderita kanker otak Landra Wiguna, syukur alhamdulillah sudah bisa ditangani disini dengan baik berkat kerja sama Sat Binmas Polres Karimun dengan Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD M Sani,” ujar Kabid Dokkes.

Dijelaskan Kabid Dokkes, menurut penjelasan dari Direktur RSUD, pasien itu nantinya setelah ada pemulihan, keadaan sudah agak sehat, nanti baru dirujuk ke rumah sakit Otorita Batam.

“Maksud kita datang kemari itu, kalau pasien tidak bisa ditangani disini (RSUD M.Sani), kita dari pihak Kepolisian akan membawa pasien ke Kramat Jati untuk dilakukan trafi disana,” jelas Kombes Pol dr Christophorus Susilo, didampingi Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK, saat diwawancarai awak media.

Sebelumnya, tadi kita sudah melakukan pembicaraan bersama, saat ini pasien masih melakukan pemulihan sebelum dibawa ke Batam untuk operasi. Kita dari kepolisian akan selalu berkoordinasi bersama pihak Dinas Kesehatan Karimun, serta pihak RSUD M Sani untuk melihat kondisi pasien yang mengidap tumor otak tersebut.

“Saat ini Dinkes Kabupaten Karimun tengah mengurus BPJS pasien, dan biaya pengobatan nantinya dapat ditanggung oleh pemerintah seutuhnya,” ujarnya.

Ditegaskan Kabid Dokkes Polda Kepri lagi, kunjungan ini menindaklanjuti dari Polda, sebenarnya urusannya sudah diselesaikan kemarin oleh Kapolres Karimun.

“Saya (Kabid Dokkes) cuma menindaklanjuti aja dari bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK, supaya dilihat lagi, alhamdulillah ternyata sudah beres semua,” jelasnya.

Dijelaskan Kabid Dokkes, adapun dukungan Kapolda Kepri dan Kapolres Karimun, apabila nanti ada rekomendasi dari RSUD M Sani untuk dirujuk Ke Batam.

“Bapak Kapolda Kepri akan siap memberikan fasilitas, paling tidak nanti melalui Kapolres Karimun tentang Transpotasinya masuk Ke Batam dan memberikan dukungan moril pada keluarganya,” pungkasnya. (Wak Fik)

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan