banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Karakter Peserta Didik “HARUS DIPERKUAT”

Karakter Peserta Didik “HARUS DIPERKUAT”
Sekda Natuna, Wan Siswandi bersama undangan dan para penerima penghargaan. (Foto : Nard)


Karakter Peserta Didik “HARUS DIPERKUAT”
– Lewat Olah Hati, Rasa, Fikir dan Raga.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Pada tahun-tahun mendatang, Pemerintah Kabupaten Natuna akan menetapkan prioritas pembangunan infrastruktur pada daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T), agar wilayah-wilayah tersebut terintegrasi dan terkoneksi ke dalam layanan pendidikan dan kebudayaan dengan melakukan penguatan sumber daya manusia sebagai modal untuk siap menghadapi perubahan zaman yang melaju kencang, kompleks, tak terduga, dan multi arah.

Demikian disampaikan Sekda Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, dalam membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendy, pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018, di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Rabu, (02/05/2018).

“Oleh sebab itu, pendidikan harus menjadi urusan semua pihak untuk memperkuat karakter peserta didik, melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olahraga dengan pelibatan dan kerja sama antar satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat sebagai bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental,” ujarnya.

Wan Siswandi, yang akrab dipanggil Wansis mengatakan bahwa, tanggal 2 Mei telah ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional. Tanggal tersebut bertepatan tanggal kelahiran Raden Mas Soewardi Soerjaningrat, seorang tokoh pendidikan Indonesia yang lebih dikenal dengan nama Ki Hajar Dewantara.

Dikatakannya, dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional kali ini, kita mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Sesuai dengan tema tersebut, ujar Wansis, mari kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan Ki Hajar Dewantara.

“Peringatan Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melaksanakan muhasabah atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan. Jika kebudayaan nasional kita menghunjam kuat di dalam tanah tumpah darah Indonesia, akan subur dan kukuh pulalah bangunan pendidikan nasional Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadisdikpora Natuna, Suherman, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Natuna, Hardinansyah SE M.Si, Para Asisten dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, sejumlah Kepala Sekolah dan Guru, Siswa SDN 011 Bung Tim, SMPN 02 Bung Tim, SMAN 1 Bung Tim, SMK Pariwisata Bung Tim, dan SMKN 2 Bunguran Barat. (Nard)

 

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan