banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Karimun Akan Buat Program “TIDAK MEROKOK di RUMAH”

Karimun Akan Buat Program “TIDAK MEROKOK di RUMAH”
Raja Asmah Aunur Rafiq, Istri Bupati Karimun, Lurah Sungai Lakam Barat, Dirgahayu Noor, dan Dokter Bambang dan peserta senam sehat di Kelurahan Sungai Lakam Barat. (Foto : Taufik)

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Raja Asmah Aunur Rafiq, Istri Bupati Karimun, dalam kegiatan senam sehat yang diadakan rutin setiap Sabtu, bersama Lurah Sungai Lakam Barat, Dirgahayu Noor, sangat senang bisa ikut kegiatan senam sehat di Sungai Lakam Barat.

Lanjutnya, ada usulan dan anjuran dari Bupati Karimun, agar senam sehat ini juga diadakan di Pasar Puan Maimun. “Agar bertambah meluas lagi silaturrahim kepada masyarakat, serta tercipta masyarakat Karimun sehat hidup seimbang,” ujarnya, di depan Aula LKP Bunda, samping Kantor Sungai Lakam Barat, Sabtu, (06/01/2018).

Juga katanya ada kegiatan senam setiap minggu di tempatnya (Pemkab, Red), tapi Senam Lansia. Untuk kedepan perlu juga diadakan senam lansia, agar bisa diikuti warga atau ibu-ibu yang umurnya sudah lanjut.

“Karena takutnya kalau senam yang gerakannya cepat bukan, buat badan jadi sehat, malah jadi keseleo,” paparnya.

Pada kegiatan itu juga ada penyuluhan sehat, yang disampaikan langsung oleh Dokter Bambang, yang menyinggung bapak-bapak yang perokok.

Menurut Dokter Bambang, ini bukan sekedar penyuluhan, tapi ia akan buat satu kenang-kenangan Sungai Lakam Barat, bagi ibu-ibu yang punya suami perokok, agar tidak merokok di rumah .

Lanjut Bambang, akan diberi tempat khusus buat bapak-bapak yang perokok agar tidak merokok di rumah dan ia menganjurkan ada tempat pojok rokok diluar rumah.

“Pos kamling cocok jadi tempat pojok rokok tersebut,” ujarnya.

Program untuk tidak merokok di rumah, tambahnya, akan kita mulai dari Kelurahan Sungai Lakam Barat tingkat RT dulu. “Kemudian akan merata se-Karimun, untuk menekan penyakit TBC,” ujarnya.

Pada kegiatan senam sehat itu juga hadir Ketua Komunitas Perempuan Sungai Lakam (Kopersela), Lina Yusriana Susanti, masyarakat dan ibu-ibu MMC, serta ibu-ibu PKK, juga Kader posyandu. (SK-FIK)

 

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan