banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Karimun Juara Umum “MTQ KE VII TINGKAT PROVINSI KEPRI”

Karimun Juara Umum “MTQ KE VII TINGKAT PROVINSI KEPRI”
Bupati Lingga Alias Wello dan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto, mengucapkan selamat kepada para pemenang MTQ Ke VII Tingkat Provinsi Kepri di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. (Foto : Ist)


Karimun Juara Umum “MTQ KE VII TINGKAT PROVINSI KEPRI”
– Lima Kali Pertahankan Juara Umum.

sijorikepri.com, LINGGA — Kabupaten Karimun akhirnya kembali berhasil mempertahankan posisinya sebagai juara umum MTQ Ke VII Tingkat Provinsi Kepri yang diselenggarakan di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, yang ditutup oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Isdianto, Senin, (14/05/2018), malam.

Sebelumnya pada MTQ tahun 2017 yang diselenggarakan di Kota Batam, Karimun juga menjadi juara umum yang ke empat kali, dan tentunya keberhasilannya di Lingga pada MTQ ke VII tahun 2018, merupakan yang kelima kalinya sebagai juara umum.

Ditetapkannya Kabupaten Karimun sebagai juara umum oleh keputusan dewan juri dengan mengumpulkan 131 poin, disusul Kota Batam sebagai juara umum II dengan 118 poin. Sedangkan tuan rumah, Kabupaten Lingga menduduki posisi ke III, dengan 50 poin.

Sedangkan juara dari pada perlombaan Qasidah Rebana dalam kegiatan MTQ ini, yakni urutan terbaik I dimenangkan oleh utusan Kota Batam, sedang grup terbaik kedua dimenangkan oleh utusan Kabupaten Karimun, sementara urutan terbaik ketiga di pegang oleh Kabupaten Lingga.

Sementara itu, pada perlombaan Pawai Ta’aruf pada MTQ VII Tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 ini, dimenangkan oleh Kabupaten Lingga sebagai peserta terbaik I dengan jumlah nilai 1.475, sedangkan peserta terbaik II dipegang oleh Kabupaten Karimun dengan perolehan nilai 1.470, sementara peserta terbaik III dimenangkan oleh peserta dari Kota Batam dengan jumlah nilai 1.415.

Pada acara penutupan MTQ tersebut, ditampilkan dengan tarian rentak bunga rampai dan dilanjutkan dengan penurunan bendera MTQ Provinsi oleh Paskibraka Kabupaten Lingga.

Pada kesempatan itu, Wagub mengungkapkan, bahwa lantunan Qalam Ilahi yang menggema selama MTQ VII Tingkat Provinsi Kepri ini, diyakini mampu menciptakan, mencari wujud dan menghadirkan suasana yang memberikan kesejukan bagi masyarakat.

“Pelaksanaan MTQ tidak hanya merupakan seremonial saja, akan tetapi MTQ mampu menjadi sarana pembinaan dan pendidikan disamping sebagai syiar agama,” sebut Wagub Isdianto.

Dia juga mengungkapkan, MTQ memiliki peran ganda yang berlangsung secara terus menerus.

“Penyelenggaraan MTQ juga harus mampu mendidik masyarakat dimanapun MTQ tersebut dilaksanakan,” ujarnya. (sim)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan