banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Karimun Mulai Kampanye “IMUNISASI CAMPAK dan RUBELLA”

Karimun Mulai Kampanye “IMUNISASI CAMPAK dan RUBELLA”
Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, menyerahkan sertifikat kepada pelajar SMP Negeri 2 Tebing yang telah mendapatkan imunisasi Campak Rubella. (Foto : Ist)


Karimun Mulai Kampanye “IMUNISASI CAMPAK dan RUBELLA”

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Dinas Kesehatan (Dinkes) Karimun melaksanakan pencanangan kampanye Imunisasi Measles/Campak Rubella (MR) Kabupaten Karimun tahun 2018 dengan tema “Lindungi buah hati anda dari bahaya penyakit Campak dan Rubella dengan Imunisasi MR (Anak Sehat Generasi Cerdas)” di SMP Negeri 2 Tebing (SMP Binaan Kabupaten Karimun), Sei Bat, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Rabu, (01/08/2018), sekira pukul 08:50 WIB.

Pembukaan dimulainya Imunisasi ditandai dengan penekanan tombol sirene dan pelepasan balon oleh Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, didampingi Wakil Bupati, H Anwar Hasyim, serta penyuntikan secara simbolis kepada pelajar dan penyerahan sertifikat.

Dalam sambutannya, Aunur Rafiq, menyebutkan, program imunisasi adalah salah satu bentuk pembangunan kesehatan dalam upaya preventif atau pencegahan.

“Imunisasi sangat penting dan merupakan cara paling efektif dan efesien untuk mencegah penyakit tertentu, menghindari kecacatan dan mengurangi angka kematian,” ujarnya.

Kampanye MR ini dilakukan serentak seluruh nusantara, kecuali di Jawa yang sudah dilaksanakan tahun 2017. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan agenda nasional.

Ia juga meminta kepada seluruh Camat dan jajarannya, untuk melakukan pencanangan kampanye MR tingkat kecamatan.

“Demikian juga kepada Lurah dan Kepala Desa dan jajarannya, untuk mendukung program imunisasi rutin, sehingga warga terbebas dari penyakit-penyakit menular berbahaya,” pinta Rafiq.

Sementara Kadis kesehatan, Rachmadi, mengatakan, pihaknya akan menyebarkan petugas kesehatan di sekolah-sekolah, baik itu PAUD, TK, SD dan juga SMP. Tidak hanya itu, petugas juga disebarkan di setiap Posyandu dan Puskesmas di Kabupaten Karimun.

“Pemerintah Kabupaten Karimun, khususnya Dinas Kesehatan, menargetkan tahun 2018, Karimun bebas dari campak dan rubela. Tahap awal akan memvaksin sekitar 65.090 anak dalam jangka waktu 2 bulan. Sasaran Imunisasi, yaitu bayi 9 bulan sampai dengan anak 15 Tahun,” pungkasnya.

Kegiatan itu juga dihadiri Dandim 0317/Tbk, Letkol Arm Rizal Analdie SH M.tr (Han), Kapolres Karimun diwakili oleh Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono S.I.K, Istri Wakil Gubernur Kepri, Anggota DPRD Karimun Fraksi Partai Golkar Hj Rosmery, Danlanal TBK diwakili oleh Danpos AL Leho, Letda Laut (P) Hendiono, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Ludi Harman, Kadis Kesehatan Pemkab Karimun, Rahmadi, Danramil Tebing, Kapten Arh Salim.

Juga tidak ketinggalan tampak juga Ketua MUI Kabupaten Karimun, Drs Khalif Idha Rifai, Ketua PSMTI Kabupaten Karimun Edi Asun, Direktur RS Bati Timah dr Firmansyah Mars, KBO Sat Binmas Polres Karimun Ipti Najakudin, Camat se-Kabupaten Karimun, Kepala Puskesmas Tebing dan Meral Barat, Lurah se-Kabupaten Karimun, Kepala SMPN 02 Tebing R Hernayati S.Pd.Ind, Siswa/siswi SMPN 2 Tebing dan undangan sekira 350 orang. (wak fik)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan