banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Karmisah, Pembawa Baki “PENAIKAN BENDERA”

Karmisah, Pembawa Baki “PENAIKAN BENDERA”
Karmisah, Pembawa Baki penaikan bendera HUT HUT RI Ke 73, dari MAN 2 Sedanau. (Foto : Bernard Simatupang)


Karmisah, Pembawa Baki “PENAIKAN BENDERA”
– HUT RI Ke 73 Kabupaten Natuna.
– Ini Asal Sekolahnya.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Karmisah, adalah siswi Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, anggota Paskibraka yang ditunjuk menjadi pembawa baki bendera merah putih pada acara penaikan bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke 73, di Taman Pantai Kencana Ranai, Jumat, (17/08/2018).

Putri dari pasangan Syafril, yang berprofesi sebagai Nelayan dan Harmianti, merupakan Ibu Rumah Tangga itu, mengatakan, awalnya ia tidak menyangka sama sekali bakal dipercaya sabagai pembawa baki bendera yang akan dikibarkan pada Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 ini.

“Selama ini, saya tidak pernah bermimpi dan sama sekali tidak menduga kalau saya mendapatkan posisi seperti ini. Apalagi saya dari daerah luar Kota Ranai. Nggak nyangka aja Pak,” kata Karmisah, kepada SIJORIKEPRI.COM, di tengah keramaian usai melaksanakan tugasnya sebagai pembawa baki bendera merah putih di Taman Pantai Kencana Ranai.

Anak ke 2 dari 3 bersaudara itu menceritakan banyak sekali hikmah yang didapat saat menjalani pelatihan, seperti kedisiplinan, kepemimpinan, dan bagaimana menghargai jasa pahlawan yang dengan ikhlas berkorban demi kemerdekaan.

“Banyak hikmah yang didapatkan, hanya tak mungkin disebutkan satu persatu. Kita beda, tapi tetap satu. Teman-teman kompak semua. Kita merasa semakin cinta dan bangga sebagai Banga Indonesia. Semakin merasakan bagaimana semangat para pejuang-pejuang kita dulu memperjuangkan kemerdekaan dengan gigih,” ujarnya.

“Menjadi Paskibraka yang bertugas pembawa baki bendera merah putih, tentu menjadi kebanggaan tersendiri buat saya,” tuturnya.

“Semoga akan ada Karmisah, lainnya dari sekolah MAN 2 Sedanau, ataupun dari sekolah SLTA lainnya bisa dengan baik menjalankan tanggung jawab yang begitu besar dengan kemampuan yang terukur dan teruji, semoga akan lebih tertata ke langkah berikutnya,” harapnya. (nard)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan