banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Karyawan PT Pacifik Granitama “TEWAS TERJATUH”

Karyawan PT Pacifik Granitama “TEWAS TERJATUH”
Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto, melayat almarhum Chairul, karyawan PT Pacifik Granitama, yang tewas terjatuh saat bekerja. (Foto : Ist)


Karyawan PT Pacifik Granitama “TEWAS TERJATUH”
– Dengan Posisi Kepala Ke Bawah.
– Badan Masuk Ke Dalam Jaw Crusher.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Chairul (35), karyawan PT Pacifik Granitama (Welder Maintenance), Parit Lapis, RT.001/RW.001, Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, tewas terjatuh saat bekerja, dengan posisi kepala ke bawah dan badan masuk ke dalam Jaw Crusher (pemecah batu), dengan ketinggian lebih kurang 2 meter.

Kejadian di TKP Primari 1 Areal PT Pacifik Granitama, Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Minggu, (29/07/2018) sekira pukul 21.30 WIB.

Kepada SIJORIKEPRI.COM, Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto, membenarkan kejadian tersebut.

Kronologisnya, kata Kapolsek, dimana pada hari Minggu tanggal 29 Juli 2018, sekira pukul 21:00 WIB, sewaktu korban sedang mengelas breket splasing atau liner bersebelahan dengan saksi J, yang batasnya menggunakan pelat besi yang cukup tebal. Kemudian sekira pukul 21:30 WIB, saksi J mendengar korban berteriak mengatakan “Setrum”.

“Kemudian saksi J memanggil Korban mengatakan “Chairul-Chairul”, namun tidak ada jawaban dari korban,” jelas Kapolsek.

Kemudian saksi J berteriak memanggil teman yang lainnya, dengan mengatakan kemungkinan Chairul terjatuh.

“Mungkin Chairul jatuh tak, cepat lihat,” teriak saksi J. Dan setelah itu saksi J dan saksi S melihat korban sudah terjatuh dengan posisi kepala ke bawah, badan masuk kedalam Jaw Crusher (pemecah batu) dengan ketinggian lebih kurang 2 meter. Kemudian saksi langsung memanggil teman-teman lainnya,” jelas Kapolsek lagi.

Selanjutnya, pihak PT Pacifik Granitama, langsung menolong dan membawa korban ke RSUD HM Sani, Kabupaten Karimun dan Tim Medis RSUD HM Sani mengatakan, bahwa korban sudah meninggal dunia.

Saat ini, lanjutnya, Polsek Meral Sedang melakukan lidik penyebab kematian korban. Tindakan yang diambil kepolisisan adalah mendatangi dan melaksanakan olah TKP, membawa korban ke RSUD untuk dilakukan VER, Interogasi saksi, melakukan penyelidikan sebab-sebab kematian korban.

Hadi Sucipto juga mengatakan, kejadian ini masih dalam penyelidikan, dan untuk safety (kemananan bekerja, red) dari perusahaan semua dipakai korban. Dan perusahaan juga bertanggungjawab penuh terhadap hak-hak korban, apalagi korban sudah karyawan permanen.

“Tadi pukul 10.30 WIB korban Sudah dikebumikan,” pungkasnya. (wak fik)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan