banner 740x400

banner 740x400

Karyawan Shipyard Se-Kabupaten Karimun “IKUTI PELATIHAN dan SERTIFIKASI SCAFFOLDING”

Karyawan Shipyard Se-Kabupaten Karimun “IKUTI PELATIHAN dan SERTIFIKASI SCAFFOLDING”
Kadis Disnakerprind Karimun, Hazmi Yuliansyah dan Direktur PT Katido Megah Utama,Devina Rachmawati, serta para peserta pelatihan. (Foto : Taufik)
– Kerjasama Disnakerprind Karimun dan Katindo Megah Utama.

SIJORIKEPRI.COM, KARİMUN — Pemkab Karimun melalui Disnakerprind (Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian), bekerja sama dengan PT KATINDO MEGAH UTAMA, menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Gratis, bagi karyawan Shipyard Se-Kabupaten Karimun, di Ruang Pertemuan Hotel Maximilion Tanjung Balai Karimun, Rabu, (18/10/2017).

Kadis Disnakerprind, Ir H Hazmi Yuliansyah M.Si, dalam sambutannya menjelaskan, dengan diadakan Pelatihan dan Sertifikasi Scaffolding ini, diharapkan bagi siswa yang sudah terpilih mengikuti tes verifikasi, agar mampu dan mengerti bidang scafollding itu sendiri, terutama soal keselamatan kerja.

“Disamping itu, untuk pelatihan kali ini siswa yang ikut adalah dari pekerja yang belum memiliki sertifikasi K3, semua berasal dari perusahaan galangan di Kabupaten Karimun, dengan menggunakan APBD setempat,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur PT KATIDO MEGAH UTAMA, Devina Rachmawati SE MM, yang mengatakan, bahwa sebagai stakeholder Disnakerprind, perusahaan akan memberikan materi pelatihan dan ketrampilan khusus, terkait prosudur keselamatan kerja teknis Bongkar Pasang Scaffolding, sesuai standard Internasional, dimana setiap pekerja nantinya paham betul apa yang dimaksud dengan scafollding (perancah).

“Disamping itu siswa akan dibekali skill, serta ijazah keahlian scafollding usai mengikuti pelatihan dan sertifikasi scafollding, selama 5 hari berturut, mulai dari sekarang,” ujar Devina pada pembukaan pelatihan.

Menurut Kabid Penempatan, Ikhsan, mengatakan sekitar 20 siswa dari berbagai karyawan shipyard se-Karimun mendapat pelatihan secara gratis dari pemerintah Kabupaten Karimun dalam hal ini Dinas ketenagakerjaan dan Perindustrian, dengan menggandeng mitranya PT KATINDO MEGAH UTAMA, selaku pembimbing, sekaligus tim penguji bagi semua siswa untuk mendapatkan surat keahlian (Sertifikat K3).

Tampak turut hadir pada pembukaan itu, Kabid Penyuluhan, Harlita ST, dan Kabid lainnya, serta tim pembimbing dan penguji materi PT KATINDO MEGAH UTAMA, yang merupakan perusahaan yang ditunjuk sebagai tim Training dan Kosultasi K3 dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, yang berpusat di Jakarta dan memiliki cabang Surabaya dan Batam, serta Kepri. (SK-FIK)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan