banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Kasat Binmas Sampaikan Hasil Ops Bina Kusuma Seligi 2019

Kasat Binmas Sampaikan Hasil Ops Bina Kusuma Seligi 2019
Tim Ops Bina Kusuma Seligi 2019 Polres Karimun, saat mengamankan para pelajar yang bolos sekolah. (Foto : Binmas Polres Karimun)


Kasat Binmas Sampaikan Hasil Ops Bina Kusuma Seligi 2019

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Eriman (selaku Kaopsres ops Bina Kusuma Seligi 2019 Polres Karimun) memimpin Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Ops Bina Kusuma Seligi 2019 Polres Karimun, di Gedung Serba Guna Kabupaten Karimun, Sabtu, (5/10/2019), sekira pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Karimun, mengucapan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi telah melaksanakan tugas dengan baik sampai dengan saat ini sudah 16 hari, lebih kurang dua minggu tidak ada suatu kendala dan hambatan yang berarti di lapangan.

“Dari hasil laporan yang direkap, sampai saat ini jumlah kegiatan yang kita laksanakan sebanyak 52 kegiatan, diantaranya, Koordinasi sebanyak 12 kali, Pembinaan 7 kali, Penyuluhan 18 kali dan Penertiban 15 kali,” ujarnya.

Kemudian Target Operasi yang terbina atau yang dapat kita sentuh untuk dilakukan koordinasi, maupun pembinaan, penyuluhan dan penertiban selama operasi, yaitu, kurang lebih 1.300 Pelajar/Mahasiswa, 20 orang Pramuria, 10 orang Gelandangan dan Pengemis, 34 orang Penghuni kos-kosan, 15 orang Pegawai Negeri dan Swasta.

Sementara itu, Kawasops Ipda Andri Yusri, dalam sambutannya juga menerangkan, agar absen atau tingkat kehadiran personel diperhatikan kembali.

“Kalau berhalangan hadir silahkan disampaikan di WA Group, supaya bisa diInventarisir dan akan diberikan sanksi berupa tindakan disiplin,” kata Kawasops Ipda Andri Yusri.

Mengingat saat ini maraknya aksi Unras (Unjuk Rasa) yang melibatkan pelajar, maka kedepan kita akan memfokuskan kegiatan dan penggalangan ke Sekolah, dan penyampaian pesan-pesan kamtibmas tentang bijak menggunakan media sosial dan waspadai berita hoax.

“Harus kita ingat, bahwa Ops Bina Kusuma mengedepankan pola pembinaan dengan teknik edukatif, sehingga harus lebih humanis, namun tetap waspada terhadap setiap kemungkinan yang terjadi,” ungkapnya.

“Secara umum saya melihat kegiatan Ops berjalan dengan lancar, namun tetap harus ada peningkatan dan perbaikan demi kelancaran giat Operasi,” tegasnya.

Rapat Anev Ops Bina Kusuma Seligi 2019 tersebut turut dihadiri Kasetops Res Iptu Hendri Fahrial, Kapusdalopsres Ipru Najamuddin, Kadataopsres Ipda Beni S, Kasatgasopsres Ipda J Manurung dan Seluruh anggota Satgasopsres Karimun. (Wak Fik)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan