banner 740x400

banner 740x400

Kecamatan Subi Terima Hibah Kapal Pelayaran Rakyat

Kecamatan Subi Terima Hibah Kapal Pelayaran Rakyat
Sekda Natuna Wan Siswandi, didampingi Kadishub Natuna Iskandar DJ, menyerahkan Kapal Pelra kepada Camat Kecamatan Subi Awang Natuna Saputra. (Foto : Bernard Simatupang)


Kecamatan Subi Terima Hibah Kapal Pelayaran Rakyat

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Natuna, Iskandar DJ, menyerahkan satu unit Kapal Pelayaran Rakyat, Hibah dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Tahun Anggaran 2018 untuk Kecamatan Subi.

Kapal hibah dari Kementerian Perhubungan tersebut diterima langsung oleh Camat Kecamatan Subi, Awang Natuna Saputra, di Dermaga Pelabuhan Penagi, Kelurahan Batu Hitam – Ranai, (30/11/2019).

Bantuan Kapal hibah ini, kali kedua diterima Kabupaten Natuna dari Kementerian Perhubungan. Sebelumnya, dengan bobot yang sama yaitu 35 GT dengan kapasitas 35 hingga 40 orang penumpang telah diterima oleh Desa Seluan, Kecamatan Bunguran Utara.

Dalam kesempatan ini, Sekda Wansis, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Perhubungan Natuna, telah menginisiasi setiap bantuan hibah dari Kementerian Perhubungan yang diperuntukkan kepada Kecamatan-Kecamatan yang sangat membutuhkan alat transportasi laut.

Dikatakannya, dengan adanya kapal berkapasitas 35 GT ini diharapkan dapat memperlancar transportasi laut antar daerah diseluruh wilayah Kabupaten Natuna, sehingga masyarakat yang berada di pelosok dapat terbantu dan merasakan manfaatnya.

Adapun kegunaan kapal ini, kata Wansis, adalah untuk mengantisipasi apabila ada emergency atau kondisi mendesak, sehingga kapal ini bisa digunakan sewaktu-waktu tanpa harus menunggu Kapal PELNI yang pelayarannya sudah terjadwal.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Natuna, Iskandar DJ, mengatakan dengan adanya Kapal Pelra ini, tentunya masyarakat Kecamatan Subi dapat merasakan kemudahan dan kelancaran dalam menggunakan transportasi laut untuk mengantar barang ataupun orang ke suatu tempat.

Selain itu, lanjut Iskandar, Kapal ini juga bisa digunakan dalam keadaan yang mendesak, seperti mengantar orang sakit yang harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Natuna, tanpa harus menunggu Kapal Pelni dan Kapal lainnya, yang pelayarannya sudah terjadwal.

“Terkait daerah-daerah yang belum dapat giliran hibah Kapal Pelra, kami berupaya mengajukan permohonan bantuan tambahan kepada Kementerian Perhubungan, agar nantinya setiap Kecamatan bisa mendapatkan fasilitas yang sama,” pungkasnya.

Iskandar, berharap kepada penerima bantuan Kapal Pelra ini, agar dapat merawat dan memanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. (nard).

Click to rate this post!

[Total: 2 Average: 3]

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan