banner 740x400

banner 740x400

Kecamatan Tanjungpinang Barat Buat Terobosan dan Inovasi Baru

Kecamatan Tanjungpinang Barat Buat Terobosan dan Inovasi Baru
Camat Tanjungpinang Barat dan Lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Barat, bersama Walikota Tanjungpinang Syahrul, melakukan penandatanganan Komitmen Bersama Terkait Kelurahan Tematik. (Foto : Humpro TPI)


Kecamatan Tanjungpinang Barat Buat Terobosan dan Inovasi Baru
– Walikota, Camat dan Lurah, Tandatangani Komitmen Bersama Terkait Kelurahan Tematik.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Kecamatan Tanjungpinang Barat melaksanakan kegiatan Pengukuhan Ketua RT dan RW Kelurahan se-Kecamatan Tanjungpinang Barat, Pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi RT dan RW Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Peluncuran Kelurahan Tematik di lingkungan Kecamatan Tanjungpinang Barat. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Megat Seri Rama, Kantor Camat Tanjungpinang Barat, Kamis (28/11/2019) pagi.

Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada pengurus yang dikukuhkan. Ia berharap para pengurus dan seluruh RT dan RW dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai ujung tombak pemerintahan.

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus dan selamat bekerja untuk memberikan kontribusi yang terbaik untuk Kota Tanjungpinang. Saya juga berpesan agar para RT dan RW agar dapat meningkatkan perannya sebagai abdi masyarakat dan ujung tombak pemerintah dalam menyampaikan program pemerintah,” ungkapnya.

Syahrul juga mengatakan, forum ini merupakan gagasan yang baik, karena dapat melakukan koordinasi dengan baik.

“Forum ini terbentuk untuk menjadi wadah aspirasi dan koordinasi, agar dapat lebih mudah menyerap berbagai keluhan dan masukan dari masyarakat,” lanjut Syahrul.

Terkait pelaksanaan Kelurahan Tematik, Syahrul memberikan acungan jempol kepada Kecamatan Tanjungpinang Barat. Menurutnya, dari 4 kecamatan di Kota Tanjungpinang, hanya Tanjungpinang Barat yang baru membuat terobosan dan inovasi seperti ini.

“Rasa bangga dan haru dengan inovasi yang dilakukan oleh Kecamatan Tanjungpinang Barat terkait pemetaan atau dikenal dengan Kelurahan Tematik ini sangat luar biasa, sebagai upaya untuk mendukung Smart City. Kelurahan tematik ini juga dapat memudahkan pemerintah untuk menentukan daerah mana yang akan dilakukan pengembangan,” ungkap Syahrul.

Syahrul juga berpesan kepada seluruh Lurah untuk terus bersemangat dalam menjalankan tugas sesuai dengan pembagian wilayahnya.

“Laksanakan tugas sebaik-baiknya, terus berinovasi dan memberikan semangat kepada masyarakat, khususnya bagi perangkat kelurahan baik RT, RW dan lainnya untuk bersama-sama bersinergi untuk mensukseskan program-program yang telah direncanakan,” pungkas Syahrul.

Diakhir acara, dilakukan juga penandatanganan komitmen bersama terkait Kelurahan Tematik. Sebagai informasi, untuk Kelurahan Tanjungpinang Barat dengan tema Ekonomi Kerakyatan, Kelurahan Kemboja dengan tema Pariwisata dan Kuliner, Kelurahan Kampung Baru dengan tema Sosial Budaya dan Pemuda Olahraga dan Kelurahan Bukit Cermin dengan tema Lingkungan.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Barat, Camat Tanjungpinang Barat dan Walikota Tanjungpinang. (FD/R)

Click to rate this post!

[Total: 1 Average: 5]

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan