banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Kejari Karimun Gelar Sunatan Massal Gratis

Kejari Karimun Gelar Sunatan Massal Gratis
Kepala Kejari Tanjung Balai Karimun, Taufan Zakaria, meninjau kegiatan sunat massal gratis Kejaksaan Negeri (Kejari)Tanjung Balai Karimun. (Foto : Taufik)


Kejari Karimun Gelar Sunatan Massal Gratis
-Dilanjutkan Pertandingan Futsal.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Karimun ke 19, Kejaksaan Negeri (Kejari)Tanjung Balai Karimun menggelar Sunatan Massal Gratis, di Musholla TPQ Jabbal Mutaqin Kampung Bukit Atas, RT 04/RW 02, Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kamis, (11/7/2019).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Kejari Tanjung Balai Karimun bekerja sama dengan Pemkab Karimun dan Ormas Lembaga Melayu Bersatu (LMB). Sunat Massal yang dibuka secara gratis ini disambut antusias oleh masyarakat setempat, dan juga Bupati Karimun DR H Aunur Rafiq S.Sos M.Si.

Sebanyak 75 Orang, anak-anak umur belasan tahun datang dan berkumpul di Kampung Bukit Atas, dengan didampingi para orang tua mereka.

Meski tidak sedikit, para anak-anak laki-laki tersebut ada yang menangis saat ujung daging dipenggal Tim Medis, namun proses sunat massal ini berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun mengatakan, pada kegiatan keseluruhannya yang dilaksanakan oleh Kejaksaan dan LMB ada sekira 300 anak yang disunat.

“Sunatan Massal gratis ini, sebelumnya sudah dilaksanakan LMB, di wilayah Batam, Durai dan Tanjung Batu,” kata Rafiq.

Dan Hari ini dilaksanakan, di Kampung Bukit Atas, Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, tepatnya di Musholla TPQ Jabbal Mutaqin.

“Sekira 75 anak yang ikut sunat massal hari ini, mereka yang ikut rata-rata anak SD,” papar Bupati.

Sementara itu, Kepala Kejari Tanjung Balai Karimun, Taufan Zakaria, mengatakan, di hari peringatan Bhakti Adhyaksa ke 59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini, mengatakan, melalui kegiatan sunatan massal gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat.

Selain itu, dari kegiatan sunat massal gratis ini kejaksaan menggandeng Pemerintah Daerah dan LMB. Ini agar masyarakat bisa merasakan kehadiran Kejari Tanjung Balai Karimun.

“Kami berharap masyarakat dapat merasakan kehadiran kejaksaan, dan kita terus berupaya untuk menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat,” harap Taufan Zakaria, saat meninjau sunat massal. 

Kegiatan ini, lanjutnya, akan berkelanjutan dan bukan ini saja, namun kita juga mengadakan kegiatan Bakti Sosial lainnya.

“Sedikit diinformasikan pada Senin, 22 Juli 2019, kita akan mengadakan pertandingan Futsal, bagi rekan-rekan boleh ikut,” pungkasnya. (Wak Fik)

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan