banner 740x400

banner 740x400

Kejari Tanjungpinang Musnahkan 1.402 Gram “BARANG BUKTI NARKOTIKA”

Kejari Tanjungpinang Musnahkan 1.402 Gram “BARANG BUKTI NARKOTIKA”
Pemusnahan Barang Bukti Narkoba dan Kosmetik Ilegal oleh Kajari Tanjungpinang, Herry Ahmad Pribadi, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardyanto Tedjo Baskoro dan Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto. (Foto : Patar Sianipar)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Kejaksaan Negeri (Kejari Tanjungpinang menggelar pemusnahan/pembakaran Barang Bukti (BB) Narkotika berupa Ganja, Sabu, Bong dan Kosmetik, di Halaman Kantor Kejari Tanjungpinang, Jalan Basuki Rahmat, Selasa, (07/11/2017), Pukul 10.00 WIB.

Kepala Kejaksaan Negeri melalui Kasipidum, Supardi, mengatakan, BB Narkotika yang dimuskahkan ada 1.402 gram, dari sejumlah perkara dari tahun 2016 hingga 2017.

“Barang Bukti yang dimusnahkan hari ini adalah yang sudah jelas dari keputusan pengadilan. Tahun 2016 ada 25 perkara, dan tahun 2017 ada 52 perkara,” ungkapnya, dihadapan awak media.

Adapun barang bukti yang lain, seperti kosmetik, lanjutnya, itu atas nama Rostini, Pelanggaran Pasal 197 UU RI No 36 Tahun 2009, tentang kesehatan.

“Rinciannya BB yang dimusnahkan terdiri dari 123 item,” ujarnya.

Ia menambahkan, yang dimusnahkan hari ini, hanya BB dalam bentuk narkotika, dan yang dalam bentuk lain belum dilakukan, tergantung keputusan.

“Jadi yang dimusnahkan hari ini, yang barang buktinya sudah jelas dan inkrackt,” jelasnya.

Terkait masih ada BB lain yang belum dimusnahkan, Ia menjelaskan masih, dimana BB tersebut masih dalam upaya hukum.

“Jadi kami belum melakukan pemetaan. Kemungkinan pemusnahannya, nanti setelah inkrackt,” pungkasnya.

Hadir pada pemusnahan Barang Bukti tersebut, antara lain, Kajari Tanjungpinang, Herry Ahmad Pribadi SH.MH, Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Kepala BNN Tanjungpinang AKBP Abdul Hasyim Panggabean, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardyanto Tedjo Baskoro, Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto.

Selain itu ada juga Kadiskum Lantamal IV, Letkol Fenny Akwan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam Efendi, Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Roni Widiyatmoko, Kepala Lapas Tanjungpinang, Mishbahuddin, serta Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Kepala Rupbasan) Tanjungpinang. (SK-PS/C)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan