banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

“KELURAHAN TELUK UMA” Juara MTQ Ke X

“KELURAHAN TELUK UMA” Juara MTQ Ke X
Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, menyerahkan Piala kepada Juara Umum MTQ Ke X Tingkat Kecamatan Tebing. (Foto : Taufik)
– Tingkat Kecamatan Tebing.
– Ini Para Pemenang Lainnya.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Bupati Karimun, H Aunur Rafiq S.Sos M.Si, resmi menutup acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke X Tahun 2018, Tingkat Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, yang dilaksanakan di Objek Wisata Pantai Pongkar, Desa Pongkar, Senin, (05/03/2018), malam.

Penutupan MTQ yang bertema “Melalui MTQ X Kabupaten Karimun, Kita Amalkan Isi Kandungan Al-Quran Demi Terwujudnya Karimun Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Berbasis Maritim Yang Terdepan Berlandaskan Iman dan Taqwa”.

Hasil keputusan Dewan Hakim MTQ Tingkat Kecamatan Tebing ke X Tahun 2018, menyebutkan, bahwa Kelurahan Teluk Uma keluar sebagai Juara Umum dengan mengumpulkan 33 poin, disusul Kelurahan Pamak dengan 31 poin, dan Desa Pongkar dengan 26 poin.

Sedangkan yang lainnya yaitu, Kelurahan Kapling, dengan 17 poin, Kelurahan Harjosari dengan 16, dan Kelurahan Tebing 15 poin.

Sebelumnya, Bupati Karimun, H Aunur Rafiq S.Sos M.Si,didampingi isterinya, R Azmah, selaku Ketua PKK Kabupaten Karimun, melakukan Peninjauan Bazar MTQ.

Acara tersebut dimeriahkan dengan Penampilan Drama Islami dan Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Karimun, dilanjutkan penampilan Kompang.

Adapun yang diperlombakan, yaitu Tartil, Tilawah, Hifzil Quran, Fahmil Quran, Syahril Quran Putra dan Putri (anak-anak, Remaja dan Orang Dewasa).

Selain itu, MTQ di Kelurahan Tebing juga memperlombakan Stand Bazar, serta Pawai Ta’ruf.

Untuk Stand Bazar, Juara I Desa Pongkar, Juara II Kelurahan Teluk Uma, Juara III Kelurahan Kapling, Juara Harapan I Kelurahan Pamak, Juara Harapan II Kelurahan Tebing dan Juara Harapan III Kelurahan Harjosari.

Sedangkan untuk Pawai Ta’ruf, Juara I Desa Pongkar, Juara II Kelurahan Tebing, Juara III Kelurahan Teluk Uma, Juara Harapan I Kelurahan Kapling, Juara Harapan II Kelurahan Pamak, Juara Harapan III Kelurahan Harjosari .

Setelah dibacakan pengumuman pemenang dilakukan penyerahan Piala Bergilir Juara Umum, serta Piala dan Piagam kepada pemenang yang diserahkan oleh Bupati Karimun dengan didampingi FKPD Kabupaten Karimun, dan FKK Tebing.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono SIK, Anggota DPRD Karimun, Yusuf Siraj, Nyimas Novi Ujiani, Sumardi, Asisten dan UPD Kabupaten Karimun, Camat se-Kabupaten Karimun, FKK Tebing, Lurah/Kades se-Kecamatan Tebing, Khafilah MTQ dari Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Tebing , Dewan Hakim MTQ Tingkat Kecamatan Tebing Tahun 2018, serta Tokoh Masyarakat, Agama dan Adat Kabupaten Karimun, dan sekira 1.500 undangan dan Masyarakat yang menyaksikan Pembukaan MTQ.

Acara selesai sekira Pukul 23.30 WIB, dan selama kegiatan berlangsung dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Tebing, Koramil Tebing, DLLAJ dan Sat Pol PP Kabupaten Karimun. (Fik)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan