banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Kepri Ikuti “WORLD CLEANUP DAY” Serentak Seluruh Dunia

Kepri Ikuti “WORLD CLEANUP DAY” Serentak Seluruh Dunia
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun, bersama Relawan Aksi Gotong Royong Provinsi Kepri. (Foto : Wak Tung)


Kepri Ikuti “WORLD CLEANUP DAY” Serentak Seluruh Dunia
– Aksi Gotong Royong Terbesar di Dunia.
– Diikuti 150 Negara, 34 Provinsi dan 13 Juta Relawan.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNPINANG – Untuk mewujudkan dunia yang bersih dari sampah, lingkungan yang bersih dan sehat, dilaksanakan Gotong Royong serentak di 34 negara di dunia dengan tema “World Cleanup Day”, yang puncaknya dilaksanakan, Sabtu, (15/09/2018).

Ini merupakan gotong-royong yang terbesar didunia, karena diikuti sekira 350 juta penduduk dunia yang ikut berpartisipasi. Demikian disampaikan Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun, di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu, (15//09/2018), sekira pukul 06:00 WIB, sebelum gotong royong tersebut dimulai.

“Kita mendukung penuh kegiatan ini. Kegiatan yang diikuti 350 juta penduduk dunia untuk membersihkan bumi dari sampah,” kata Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun.

Lanjutnya, Indonesia menargetkan 13 juta penduduk yang terlibat dalam aksi gotong royong terbesar sedunia ini.

“Kepri menjadi bagian tersebut dan kita mulai dari pelantar, sekolah-sekolah dan pemukiman masyarakat di seluruh Kepri melakukan kegiatan yang sama,” ungkap Nurdin.

Sebelum gotong-royong serentak dimulai, Nurdin sempat melakukan pencabutan doorprise yang pertama, tapi saat itu ia tidak menggunakan nomor undian yang berada didalam kota undian, melainkan menyebutkan secara iseng, nomor keramat 757, yang merupakan bagian angka dari Club Depak Bola yang dibinanya, yaitu PS 757 Kepri Jaya FC.

Ternyata dari ratusan relawan yang hadir, ada yang memegang nomor tersebut, yaitu dari anggota TNI. Anggota TNI tersebut langsung diberikan hadiah sepeda sport.

“Wah ternyata ada yang memegang nomor 757,” kata Nurdin. Untuk doorprise selanjutnya akan dilakukan setelah usai gotong royong siangnya.

Adapun lokasi di Kepri yang akan dibersihkan ditentukan oleh panitia di beberapa titik, seperti di Batam, yaitu di Dataran Engku Putri, untuk Bintan di Kelurahan Kawal, Pasar Baru Tanjung Uban, dan Lagoi, kemudian untuk wilayah Karimun, dilokasi Pesisir Pantai Sore.

Selanjutnya untuk wilayah Lingga di Kelurahan Pancur, Cening, dan pantai Mempanak, di Natuna yaitu Pantai Kencana, di Anambas yaitu di Pulau Siantan Tarempa, sedangkan untuk di Tanjungpinang dipusatkan di Pelantar 1,2 dan 3.

Tampak juga hadir pada kegiatan itu, Sekdaprov Kepri, TS Arief Fadilla, Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza, Ketua Dharma Wanita Provinsi Kepri Hj Noorlizah Nurdin, Ketua Tim Penggerak PKK Tanjungpinang Handayani Raja Ariza, dan OPD.

Gotong-royong serentak itu diikuti berbagai kalangan, baik dari instansi pemerintahan, TNI-Polri, Ormas dan organisasi Mapala yang ada di Kepri. (Wak Tung)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan