banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Kesbangpol Kalsel Study Komparatif Ke “KESBANGPOL KEPRI dan BATAM”

Kesbangpol Kalsel Study Komparatif Ke “KESBANGPOL KEPRI dan BATAM”
Kepala Badan Kesbangpol Kepri, Drs Zulhendri, secara panjang lebar mengungkapkan kondisi Indonesia, khususnya Kepri saat ini. (Foto : Ist)

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Rombongan study komparasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Selatan, yang berjumlah 20 orang, diterima langsung secara baik kehadirannya oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Kepri Drs Zulhendri MM dan Kepala Kesbangpol Kota Batam, Yazid, di ruang rapat lantai dua Kantor Walikota Batam, Rabu, (11/04/2018).

Ketua rombongan yang juga Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan, Taufik SH MH, menyebutkan, tujuan kehadiran rombongan adalah untuk melakukan study koperasi, sejauh mana upaya yang telah dilakukan dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Yaitu dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, politik, pertahanan keamanan, agama, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopominda), serta dalam penanganan narkoba yang telah menjadi permasalahan nasional,” ungkapnya .

Kepala Badan Kesbangpol Kepri, Drs Zulhendri, secara panjang lebar mengungkapkan kondisi Indonesia, khususnya Kepri serta saat ini. Lanjutnya, tugas dari Kesbangpol hanya melaksanakan tugas pemerintahan umum.

“Untuk di Kepri, peran dari Forkopominda sudah bagus, hubungan bagus dengan pihak BINDA, sementara yang agak menonjol, permasalahan ketenagakerjaan, UMR, UMK, dan untuk pengawasan orang asing serta Tenaga Kerja Asing, sudah jalan monitornya,” kata Zulhendri.

Tambahnya, Aliran agama, sudah bisa diatasi, ganti rugi tanah sudah bisa diatasi secara perlahan. Masalah lain tidak ada yang menonjol.

“Namun ada satu hal yang mulai dikhawatirkan, yaitu, Proxy War, Hoax, Media Sosial. Ini bisa kurangi cinta tanah air dengan isu-isu negative yang terus berkembang,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi, yang dipandu oleh Yazid, selaku Kepala Kesbangpol Batam, Hilman, Kepala Kesbangpol Kota Banjar Baru Kalsel, dan Sophan Suryadi, Kepala Kesbangpol Kabupaten Banjar Kalsel.

Acara terakhir dilanjutkan sesi tukar menukar cinderamata, dan foto bersama. Turut hadir Kasubbid Ormas dan LSM Kesbangpol Kepri, Drs Indra Syahputra, sejumlah Kabid Kesbangpol Batam, serta Kasubid Penanganan Konflik Badan Kesbangpol Kalsel, Rahmawati SH MH. (ds)

Kepala Badan Kesbangpol Kepri, Drs Zulhendri, menyerahkan cindramata kepada Perwakilan Kebangpol Provinsi Kalimantan Selatan. (Foto : Ist)

Tags: ,
banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan