banner 740x400

banner 740x400

Ketua DPRD Suparno, Beri Apresiasi “PEMKO TANJUNGPINANG”

Ketua DPRD Suparno, Beri Apresiasi “PEMKO TANJUNGPINANG”
Ketua DPRD Tanjungpinang Suparno, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Ade Angga, Sekda Kepri Arif Fadillah, Sekwan Abdul Kadir Ibrahim dan Yuswadinata, menyanyikan lagu Indonesia Raya. (Foto : Dedi Yanto)

– Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tanjungpinang.
– Dalam Rangka HUT Ke 16 Kota Otonom Tanjungpinang.

SIJORIKEPRI.COM, TANJNGPINANG — Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, menyampaikan beberapa harapan untuk lebih meningkatkan lagi terciptanya sinergitas diantara DPRD, Pemko Tanjungpinang, dan juga Masyarakat, pada Paripurna Istimewa DPRD Kota Tanjungpinang, dalam rangka memperingati HUT Ke-16 Otonom Tanjungpinang, yang digelar di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kota Tanjungpinang, Selasa, (17/10/2017).

Mewakili DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang terhadap hasil pembangunan selama kurang lebih lima tahun ini, dimana pertumbuhan ekonomi yang baik selama Periode 2013-2018, tumbuh rata-rata 6,35 %.

Namun, tentunya kata Suparno, masih ada juga hal-hal yang perlu kita tingkatkan lagi, yang dituntut bagi kita untuk lebih bekerja keras, yang diharapkan dapat memenuhi kepuasan masyarakat dalam mewujudkan kesejaheraan sosial.

“Diantaranya, meningkatkan SDM di bidang pertanian, menggali aktivitas ekonomi di kalangan usaha untuk memperluas lapangan kerja, peningkatan sumber PAD dengan terobosan-terobosan baru yang kreatif dan inovatif, serta perhatian dan penghargaan kepada para peraih prestasi, baik dibidang pendidikan dan olahraga dibidangnya masing-masing, agar menjadi salah satu titik bagi kita, untuk membentengi generasi muda dalam menghadapi serangan pengaruh negatif narkoba,” ucapnya.

Melalui kesempatan yang baik ini, sambungnya, izinkan DPRD menyampaikan, untuk menjawab dan menyelesaikan semua persoalan dan mempertahankan prestasi yang telah dicapai. Salah satu faktor yang harus dijaga adalah semangat kebersamaan, agar tumbuh dengan baik ditengah-tengah masyarakat.

“Dengan warna politik, suku bangsa, status sosial yang mungkin berbeda dan beragam, mari kita ikat dengan simpul kebersamaan. Kita punya harapan, bahwa Kota Tanjungpinang akan menjadi penyumbang hal-hal positif dalam menjaga nilai-nilai kebersamaan tersebut,” harapnya.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, dalam kesempatan itu sempat memaparkan panjang lebar kinerja yang sudah diraih Pemko Tanjungpinang, selama kurang lebih lima tahun ini.

Disamping itu juga, Lis membeberkan keberhasilan Pemko Tanjungpinang yang mendapat penghargaan berbagai prestasi Tingkat Nasional, seperti Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja, Pengelolaan Lingkungan, Perencanan Daerah, Pengutamaan Gender, Kota Layak Anak, serta masih banyak bidang lainnya, yang mendapat apresiasi berbagai pihak.

“Kami menyadari, selama 16 tahun Tanjungpinang menjadi Kota Otonom, masih terdapat kekurangan dalam mewujudkan harapan masyarakat. Keberhasilan pembangunan ini, hendaknya tidak mejadikan kita cepat berpuas diri, tetapi dijadikan motivasi, sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kinerja, di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Selain itu, Gubernur Kepri yang diwakili Sekda Arif Fadillah, mengharapkan kepada Pemko Tanjungpinang, instansi vertical, tokoh agama dan adat, Organisasi Sosial dan Politik, dan semua pihak, untuk tetap bersatu dan mempertahankan sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini, sehingga mampu membawa Kota Tanjungpinang khususnya dan Kepri umumnya, menjadi maju dan sejahtera.

“Sesuai dengan tema peringatan HUT Kota Otonom Tanjungpinang Ke-16 yang bertema “Bersatu Dalam Keberagaman, Membentuk Generasi Yang Berkarakter”, tentunya dapat kita pahami bersama, bahwa generasi yang berkarakter adalah generasi yang berkualitas, serta memiliki peran dan pengaruh yang baik dan menjadi tauladan bagi lapisan masyarakaat,” pungkasnya. (SK-MU)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan