banner 740x400

banner 740x400

Ketua GM-FKPPI : Semua Warga Negara, Apapun Suku dan Agama “ADALAH BERSAUDARA”

Ketua GM-FKPPI : Semua Warga Negara, Apapun Suku dan Agama “ADALAH BERSAUDARA”
Ketua GM-FKPPI Natuna, Boy Wijanarko Valerio dan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni, sejumlah organisasi/Ormas/Paguyuban, Unsur Pemerintah, Tokoh Agama Adat Tokoh Masyarakat, Pelajar, TNI-Polri, Komunitas Club Motor-Mobil dan sejumlah pemuka agama menghadiri acara Nusantara Bersatu. (Foto : Imam Agus)

NATUNA (SK) — Sejumlah organisasi/Ormas/Paguyuban, Unsur Pemerintah, Tokoh Agama/Adat/Tokoh Masyarakat, Pelajar, TNI/Polri, Komunitas Club Motor/Mobil dan sejumlah pemuka agama menghadiri acara Nusantara Bersatu yang digelar di Pantai Kencana, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu, (30/11/2016). Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni S juga menghadiri acara yang digelar secara serentak di seluruh daerah di Indonesia ini.

Ketua Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (GM-FKPPI) Natuna, Boy Wijanarko Valerio, menegaskan bahwa semua warga negara apapun suku dan agama adalah bersaudara.

“Kita semua bersaudara,” kata pria yang biasa dipanggil Boy itu, saat memberikan pidato sambutan di Pantai Kencana, Ranai, Rabu, (30/11/2016).

Dikatakan Boy, Kegiatan Nusantara Bersatu ini, didasari arahan panglima TNI kepada seluruh Komandan Kesatuan di Medan pada 19 November 2016 lalu, agar melaksanakan kegiatan Nusantara Bersatu secara serentak di wilayah masing masing pada 30 November 2016. Untuk mempersatukan anak bangsa dalam untaian kata Nusantara Bersatu, Indonesia Ku, Indonesia Mu, Indonesia Kita Bersama Bhinneka Tunggal Ika.

Dijelaskan Boy, maksud diadakan acara ini adalah untuk mempererat anak-anak bangsa jangan sampai terpecah belah dengan kondisi akhir-akhir ini, untuk selalu mempererat mempersatu bangsa dalam tantanan Kebhinneka Tunggal Ika.

“Kegiatan ini diadakan agar kita tidak terpecah belah dengan kondisi sekarang ini. Biarpun kita berbeda Agama, Suku, Budaya dan Bahasa, kita harus tetap bersatu dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Natuna,” Jelas Boy.

Boy berharap, dengan acara ini bisa menyatukan kembali seluruh komponen anak bangsa baik, agama, suku, budaya dan bahasa khususnya di wilayah Kabupaten Natuna. Menjadikan agama, suku, budaya dan bahasa dalam memperkokoh Nusantara Bersatu, Indonesia Ku, Indonesia Mu, Indonesia Bersama dalam kerangka Bhennika Tunggal Ika. Serta tidak termakan isu negatif yang dibuat oleh pihak tertentu, sehingga anak-anak bangsa terkotak-kotak yang akan memperlemah ke Bhennika Tunggal Ika.

“Kegiatan ini juga diharapkan agar anak-anak bisa mengamalkan dan mengemban nilai-nilai luhur Pancasila sebagai landasan moral dan etika dalam membangun peradaban bangsa dan negara,” harapnya.

Nusantara Bersatu dimeriahkan marching band dari SMA Negeri 2 Ranai, Paduan suara dari pelajar SMA, pementasan Reog Ponorogo, Angklung, Tari Zapin, permainan Alu, Barongsai, pembacaan puisi, pembagian sembako, doorprize dan panjat pinang.

Acara bertema “Nusantara Bersatu, Indonesia Milikku, Milikmu, Milik Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika” bisa menyatukan setiap komponen. (SK-IM)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan