banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Ketua Komisi I DPRD Batam “SAMBUT ROMBONGAN KUNKER DPRD PROBOLINGGO dan OKU”

Ketua Komisi I DPRD Batam “SAMBUT ROMBONGAN KUNKER DPRD PROBOLINGGO dan OKU”
Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardianto, ketika menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Probolinggo (Jatim) dan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timu (Sumsel). (Foto : Ndoro Ayu)


Ketua Komisi I DPRD Batam “SAMBUT ROMBONGAN KUNKER DPRD PROBOLINGGO dan OKU”

sijorikepri.com, BATAM — Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardianto, menerima rombongan Kunjungan Kerja atau Kunker dari dua Kabupaten sekaligus, pada Pukul 10.00 WIB, Rabu, (03/05/2018).

Dua rombongan kunker dari Kabupaten Probolinggo Jatim dan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timu Sumsel tersebut, di terima Budi, di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim).

Walaupun Kedua rombongan kunker tersebut punya agenda Kunker yang berbeda satu sama lainnya, pembicaraan Rapat Kunker tetap bisa berjalan lancar.

Agenda kunker dari Probolinggo, terkait kebijakan daerah dalam inovasi pelayanan publik, sedangkan agenda kunker dari OKU, terkait LKPJ Wako Batam dalam upaya peningkatan PAD dari sektor pajak dan retribusi daerah TA 2018.

Masing masing rombongan kunker saling berbagi pengalaman dan tukar pikiran dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat di daerahnya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada para rombongan kunker dan terima kasih juga saya ucapkan, telah memilih Kota Batam sebagai tempat tukar pikiran,” ucap Budi Mardianto, membuka pembicaraan kunker.

Setelah di buka oleh Pimpinan Rapat Kunker Budi, pembicaraan lainnya pun berjalan penuh akrab, di mulai dengan perkenalan satu sama lainnya, yang berlanjut dengan diskusi berdasar pada agenda kunker.

“Bagaimana terkait masalah pelayanan Publik di Batam ini, kami juga ingin tahu banyak. Maka kami kunker kemari. Begitu aja, silahkan mana tahu dari OKU ada yang lain,” kata Nachrowi, selaku Ketua Komisi III DPRD Probolinggo, sekaligus ketua rombongan.

Setelah Nachrowi, memaparkan keadaan kabupaten/kotanya, termasuk letak geografis dan penduduknya juga gambaran wisatanya, Budi pun mempersilahkan rombongan kunker OKU Timur untuk berbicara.

“Silahkan dilanjut lagi, pada rombongan dari OKU Timur, mana tahu ada hal-hal yang ingin atau perlu dipertanyakan kepada kami,” kata Budi.

“OKU Timur itu penduduknya ada kurang lebihnya, 650.000. Di tempat kami banyak tanah kosong, berupa perkebunan dan persawahan. APBD 1.6 T,” ungkap Haryanto, selaku ketua rombongan Kunker OKU Timur.

“Daerah kabupaten kami ini merupakan daerah penghasil beras dan juga karet. Di Sumatera selatan ini, daerah kami merupakan daerah Lumbung pangan,” lanjut Haryanto, mengenalkan daerahnya.

Setelah berdiskusi selesai, kedua rombongan kunker itu pun berpamitan. Rombongan bertolak dari ruangan, setelah saling bertukar cindera mata dan berphoto bersama sebelumnya. (nda)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan