banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Ketua KPU Natuna “LANTIK 45 ANGGOTA PPK dan 228 PPS”

Ketua KPU Natuna “LANTIK 45 ANGGOTA PPK dan 228 PPS”
Bupati Natuna, Hamid Rizal, Sekda Natuna Wan Siswandi, FKPD dan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, para Komisioner KPU, serta Anggota PPK dan PPS. (Foto : Bernard Simatupang)

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Natuna, Affuandris, melantik secara resmi 45 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 228 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Natuna, di Gedung Pertemuan Sri Serindit, Batu Hitam Ranai, Jum’at, (09/03/2018) siang.

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, Sekda Natuna Wan Siswandi S.Sos M.Si, sejumlah FKPD, sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, para Komisioner KPU, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Hamid Rizal, dalam sambutannya mengatakan, bahwa tugas yang diemban oleh petugas PPK dan PPS ini sangat berat. Sebab pada tahun 2019 mendatang, akan dilaksanakan Pemilu Legislatif dan Presiden.

“Dengan terpilihnya menjadi anggota PPK dan PPS dari sekian banyak masyarakat Natuna, hal ini menunjukkan bahwa kalian adalah yang terbaik, sehingga terpilih mewakili Kecamatan masing-masing. Saya ucapkan selamat dan semoga amanah yang diemban dapat dijalankan sebaik-baiknya,” ucap Hamid.

“Saya berharap, agar 273 anggota PPK dan PPS yang baru dilantik, bisa mengajak masyarakat untuk memilih dengan rasio dan hatinya, sehingga demokrasi dapat berjalan dengan lancar, dengan berjalannya tugas dengan baik, maka 70 Desa, 6 Kelurahan dan 15 Kecamatan Se -Kabupaten Natuna akan baik pula pelaksanaan demokrasinya nanti,” harap Hamid.

Lebih lanjut, Hamid, menyampaikan, dalam kondisi Pemilu, baik pemilihan Legislatif, Kepala daerah maupun pemilihan Presiden, tidak tertutup kemungkinan terjadi intervensi dari anggota Parpol terhadap petugas PPK dan PPS.

“Maka dari itu netralitas merupakan sebuah keharusan bagi setiap PPK dan PPS, supaya tidak tergiur oleh godaan yang datang dari kanan dan kiri. Untuk itu, setiap petugas harus mempersiapkan mental dari sekarang,” tutur Hamid.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Natuna, Affuandris, mengatakan, bahwa terlaksananya Pelantikan Badan Adhoc Pemilu tahun 2019 ini, tidak terlepas dari dukungan dan peran serta dari semua pihak, baik Pemda Natuna, TNI, Polri, Steakholder terkait, dan seluruh lapisan masyarakat.

Affuandris mengatakan, tidak seluruh PPK dan PPS se-Kabupaten Natuna yang dilantik bisa hadir. Hal ini lantaran rentan kendali antar Kecamatan sangat jauh, serta terpisah oleh lautan.

“Saya berharap kepada seluruh PPK dan PPS se-Kabupaten Natuna, agar dapat bekerja secara Profesional dan Proporsional,” pungkasnya. (Nard)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan